Recent comments

  • Breaking News

    Satu Rumah Warga di Desa Sukamaju Mentebah Terbakar

    Rumah milik Sarmadi yang terbakar, di Dusun Sungai Jambu, Desa Sukamaju, Kecamatan Mentebah.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Satu unit rumah milik Sarmadi, yang beralamat di RT02, Dusun Sungai Jambu, Desa Sukamaju, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, hangus terbakar, Jumat (30/4/2021), sekitar pukul 10.20 WIB.
    Kondisi rumah milik Sarmadi, setelah api berhasil dipadamkan.
    Adapun kronologis kejadian berdasarkan laporan dari Polsek Mentebah, Polres Kapuas Hulu, yang dilihat uncak.com, berawal pada Kamis (29/4/2021) kemarin,  Sarmadi sedang berada di Puskesmas Mentebah, untuk menemani anak perempuannya yang sedang hamil, guna melakukan pemeriksaan, dengan membawa istri beserta seorang anaknya yang masih kecil.

    Sementara rumah Sarmadi dijaga oleh keponakannya atas nama Supandi, yang berusia 12 tahun. 

    Supandi menginap di rumah Sarmadi bersama dua temannya yakni Romi dan Robi.

    Sedangkan pada hari ini, Jumat (30/4/2021) sekitar pukul 08.00 WIB, Supandi beserta kedua temannya tersebut keluar untuk memancing ikan di sungai.

    Kemudian sekitar pukul 10.15 WIB, Saptina, yang merupakan sepupu dari Sarmadi, melihat kobaran api yang sudah membesar dari dapur rumah Sarmadi yang sudah dipenuhi asap.

    "Saptina pun berteriak meminta tolong warga sekitar untuk memadamkan api tersebut, sehingga warga Dusun Sungai Jambu pun berbondong-bondong untuk memadamkan kobaran api tersebut dengan menggunakan ember dan alat seadanya," ujar Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi, melalui Kapolsek Mentebah, IPTU Iwan Gunawan Dana, Jumat siang.

    Dijelaskan Kapolsek, pada pukul 10.45 WIB, Bhabinkamtibmas beserta Kanit Intel Polsek Mentebah tiba di lokasi, dengan kondisi api sudah hampir padam.

    "Kobaran api sempat menjalar ke rumah Ibrahim, namun cepat dipadamkan sehingga tidak membesar. Karena bahan bangunan rumah Sarmadi tersebut 70 persen terbuat dari kayu, sehingga membuat api mudah membesar dan menjalar ke seluruh rumah," jelas Kapolsek. 

    Kemudian, lanjut Kapolsek, sekitar pukul 11.35 WIB, api dapat dipadamkan.

    Setelah api padam, keluarga korban pun diamankan oleh Bhabinkamtibmas, dimana Bhabinkamtibmas menenangkan Sarmadi dan berkoordinasi untuk tindakan selanjutnya.

    "Sumber api belum bisa diketahui secara pasti, karena masih dalam penyelidikan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Selain itu, kerugian materi pun belum bisa diperkirakan," ungkap Kapolsek. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak