Recent comments

  • Breaking News

    Sis dan Cornelis Tinjau Lokasi Pembangunan Terminal Barang di Perbatasan RI-Malaysia

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan beserta Anggota Komisi II, Banggar dan juga merupakan Anggota Badan Pengawas Perbatasan pada DPR-RI Fraksi PDI Perjuangan, Dapil Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis, MH, saat meninjau langsung lokasi pembangunan terminal barang di wilayah perbatasan RI-Malaysia Kecamatan Badau.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Usai menghadiri Reses ke-IV Tahun Sidang 2020-2021 dari Anggota Komisi II dan Banggar yang juga merupakan Anggota Badan Pengawas Perbatasan pada DPR-RI, Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat 1, Fraksi PDI Perjuangan, yakni Drs. Cornelis, MH, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH langsung mengajak Drs. Cornelis, MH beserta rombongan untuk meninjau perkembangan pembangunan Terminal Barang di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Nanga Badau, Kapuas Hulu, Kalbar, Kamis (22/4/2021).

    Pada kesempatan tersebut, Bupati Kapuas Hulu menyatakan, tempat berdirinya PLBN Nanga Badau tersebut, yang termasuk terminal barang, merupakan aset Pemda.

    "Untuk sementara, pembangunan terminal barang ini masih ditunda pengerjaannya karena ada pemotongan anggaran akibat Pandemi COVID-19," ujar Sis, sapaan karib Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan.

    Sis menjelaskan, akibat Pandemi COVID-19, Pemerintah banyak mengalami kerugian.

    "Kita tidak bisa berbuat banyak, seperti yang dialami saat ini di perbatasan akibat Pandemi COVID-19 ini, dimana aktivitas ekspor - impor barang-barang kebutuhan masyarakat, yang sifatnya konsumtif, tidak bisa dilakukan," jelasnya.

    Sementara itu, Drs. Cornelis, MH, menyatakan, karena tanah tersebut merupakan aset Pemda, maka Pemerintah Daerah harus sering melakukan konsultasi ke Kemendagri, dalam rangka mencari solusi tentang aset.

    "Jangan terburu-buru mengurus mengenai aset daerah ini. Kita harus rajin melakukan konsultasi agar dikemudian hari kita tidak repot lagi," ungkap Cornelis. [Hms/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak