Recent comments

  • Breaking News

    Tekan Angka Stunting, Maria Lestari Gelar Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan

    Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat 1, Maria Lestari, saat menggelar Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN), di Kabupaten Mempawah.
    MEMPAWAH, Uncak.com - Anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR-RI), Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat 1, Maria Lestari, menggelar Safari Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN), bertempat di kantor Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Mempawah, Jumat (23/4/2021) lalu.
    Pada kesempatan itu, Maria Lestari, mengapresiasi serta mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Republik Indonesia, yang telah menerima dan melaksanakan rekomendasi dari dirinya selaku Anggota Komisi IV DPR-RI sebagai mitra kerja.

    Hal tersebut disampaikannya karena telah menjadikan Kabupaten Mempawah sebagai daerah penerima bantuan dalam program kegiatan GEMARIKAN Tahun 2021.

    “Di Kabupaten Mempawah ini, saya merekomendasikan dan menetapkan Kecamatan Mempawah Hilir, Kecamatan Mempawah Timur, Kecamatan Toho, serta Kecamatan Siantan, sebagai daerah penerima bantuan,” kata Maria Lestari.

    Selain itu, Maria Lestari, juga mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Daerah Kabupaten Mempawah, yang telah memfasilitasi terlaksananya kegiatan tersebut.

    ‘Saya berharap, kegiatan Safari GEMARIKAN ini bisa menjadi program prioritas Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah, untuk memberi bantuan kepada masyarakat terutama ibu hamil maupun balita, guna untuk menekan angka stunting,” harapnya.

    Politisi PDI Perjuangan itu juga berharap, dengan bantuan yang disalurkan atas hasil kerja sama antara Anggota Komisi IV DPR RI, dengan Kementerian Kelautan dan Perikanan tersebut, dapat meringankan beban masyarakat.

    “Semoga beban warga masyarakat Kabupaten Mempawah, khususnya yang menerima bantuan ini, dapat sedikit berkurang, apalagi di tengah kondisi dan situasi sulit akibat Pandemi COVID-19 saat ini,” tuturnya.

    Sebagaimana diketahui, satu di antara program penurunan Prevalensi Stunting pada Balita, adalah agenda utama Pemerintah Republik Indonesia. Sehingga, berbagai upaya percepatan pencegahan stunting agar konvergen, baik pada perencanaan, pemantauan maupun evaluasi di berbagai tingkatan pemerintah, termasuk desa, sudah dilakukan. 

    Adapun Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) tersebut, merupakan program nasional yang dicanangkan oleh Kementerian Kelautan dan Perikanan mulai tahun 2004 lalu, dengan tujuan untuk mengkampanyekan akan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini karena banyaknya kandungan gizi yang terdapat pada ikan sehingga sangat penting untuk pertumbuhan otak. [Red/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan