Recent comments

  • Breaking News

    BAZNAS Kapuas Hulu Sukses Salurkan Bantuan Ribuan Paket Sembako di 23 Kecamatan

    Pihak BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu, saat menyerahkan bantuan paket sembako kepada penerima.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, sukses mendistribusikan bantuan paket sembako di 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Alhamdulilah, semua bantuan paket sembako sudah didistribusikan di 23 Kecamatan. Terakhir kita distribusikan hari ini di Kecamatan Putussibau Utara dan Selatan," kata Wakil Ketua (Waka) III Bidang Perencanaan dan Pengelolaan Keuangan pada BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu, Rini Wulansari, ditemui, Rabu (28/4/2021).

    Paket sembako dari BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu, yang diserahkan kepada penerima.
    Dijelaskan Rini, total bantuan paket sembako yang disalurkan oleh BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu di 23 Kecamatan yang ada di Kapuas Hulu tersebut berjumlah sekitar 1.600 paket.

    "Paket sembako tersebut terdiri dari 5kg beras, 2kg gula pasir, 1kg minyak goreng, 1 kaleng susu dan mie instan, yang diberikan kepada Mustahik seperti para lanjut usia (lansia), yatim piatu dan para mualaf," jelasnya.

    Safari Ramadhan Wakil Bupati Kapuas Hulu di Masjid Al-Mutha'in Kecamatan Mentebah, yang sekaligus menyerahkan bantuan paket sembako secara simbolis kepada penerima.
    Rini mengatakan, pemberian bantuan paket sembako tersebut, dilakukan BAZNAS, dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1422 Hijriah/2021 Masehi.

    "BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu bekerjasama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dan kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas Hulu, dalam menyalurkan bantuan berupa ribuan paket sembako ini," tuturnya.

    Disampaikan Rini, untuk pendataan yang berhak menerima bantuan paket sembako tersebut, BAZNAS Kabupaten Kapuas Hulu, terlebih dahulu berkoordinasi dengan para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), yang merupakan perpanjangan tangan BAZNAS di masing-masing Kecamatan.

    "Dalam beberapa kegiatan Safari Ramadhan kelilingnya, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST, juga berkenan menyerahkan bantuan berupa paket sembako dari BAZNAS ini secara simbolis kepada para Mustahik," terangnya.

    Atas hal itu, Rini mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, yang telah mensupport kegiatan BAZNAS selama ini.

    "Saya mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada para Muzakki, dalam hal ini Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, yang telah membayar zakat, infaq dan shodaqahnya melalui BAZNAS, untuk disalurkan kepada para Mustahik sesuai asnaf. Selain itu, saya juga mengucapkan terimakasih kepada Wakil Bupati Kapuas Hulu dan semua pihak yang telah mensupport kegiatan BAZNAS. Semoga kedepannya BAZNAS Kapuas Hulu bisa lebih banyak lagi membantu saudara kita yang membutuhkan," ucap Rini.

    Tidak lupa, Rini juga mengucapkan terimakasih kepada para Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) se Kabupaten Kapuas Hulu, para Camat beserta jajarannya, para penyuluh agama serta pihak-pihak lain yang sudah membantu dalam pelaksanaan kegiatan tersebut.

    "Alhamdulillah banyak pihak yang memberikan kemudahan dalam hal pengadaan sembako, juga sarana transportasi untuk pendistribusian. Saya berharap, kedepannya semakin banyak lagi masyarakat yang bisa dibantu dan semoga dengan berbagai kegiatan BAZNAS ini bisa meningkatkan kepercayaan Muzakki untuk membayar zakat infaq dan shadaqahnya ke BAZNAS. Terimakasih pula saya ucapkan kepada rekan-rekan media yang telah berkenan mengekspos kegiatan BAZNAS. Semoga yang diberikan Muzakki tersebut bermanfaat bagi para Mustahik. Dan semoga apa yang telah dilakukan ini dicatat sebagai amal kebaikan untuk kita semua," harap Rini Wulansari.

    Sebagaimana diketahui, pendistribusian ribuan paket sembako oleh BAZNAS di 23 Kecamatan tersebut dilakukan sejak lebih dari sepekan yang lalu. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak