Recent comments

  • Breaking News

    Bawaslu: Suksesnya Pilkada Bengkayang Tak Lepas dari Dukungan Pemda dan Semua Pihak

    Suasana saat pertemuan antara Bawaslu Kalbar dan Bawaslu Kabupaten Bengkayang, dengan pihak Pemda Kabupaten Bengkayang.
    BENGKAYANG, Uncak.com - Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak Bupati dan Wakil Bupati, khususnya di Kabupaten Bengkayang, Provinsi Kalimantan Barat, telah usai dan berlangsung tanpa kendala yang berarti.

    Dimana, Kepala Daerah terpilih hasil Pilkada serentak Tahun 2020 lalu pun telah resmi dilantik pada 26 Februari 2021.

    Kini, dua bulan telah berlalu, keduanya pun menjalankan roda pemerintahan di daerahnya.

    Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkayang, di bawah naungan Bawaslu Kalbar, sebagai lembaga pengawas dalam penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut, mengapresiasi semua pihak yang telah mendukung seluruh rangkaian Pilkada serentak Tahun 2020, sehingga berjalan sukses.

    "Kami mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak, khususnya kepada Pemda Kabupaten Bengkayang sehingga penyelenggaraan Pilkada serentak Tahun 2020 lalu berjalan aman dan lancar," ujar Ketua Bawaslu Kalbar, Ruhermansyah, saat beraudiensi dengan Sekda Bengkayang dan jajarannya di kantor Bupati setempat, Selasa (4/5/2021).

    Ruhermansyah menyatakan, dukungan Pemda Bengkayang kepada Bawaslu cukup besar, disamping dukungan pendanaan (hibah), juga dukungan berupa fasilitasi gedung Sekretariat serta ASN yang diperbantukan.

    "Dukungan itu sangat membantu kinerja pengawasan Bawaslu," ucapnya.

    Sementara itu, Koordinator Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten Bengkayang, Syarifah Aryana Kaswamayana, mengatakan, meskipun pesta demokrasi sudah selesai, namun Bawaslu tetap membutuhkan dukungan Pemda Kabupaten Bengkayang, khususnya dalam kegiatan pengawasan Partisipatif yang bertujuan agar mampu memberikan pendidikan politik bagi masyarakat pada penyelenggaraan Pilkada maupun pesta demokrasi lainnya.

    "Sebagai contoh yaitu membentuk Desa anti hoax atau Desa anti politik uang," tuturnya.

    Pada kesempatan yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bengkayang, Obaja, menyambut baik atas rencana yang disampaikan Bawaslu dan turut mengapresiasi kinerja yang telah dilakukan selama penyelenggaraan Pilkada sehingga tidak ada kendala yang berarti, yang dihadapi selama tahapan.

    Adapun dari segi dukungan Sumber Daya Manusia (SDM), Kepala BKDPSDM, Drs Gerardus, menyebutkan bahwa selama ini Pemda Kabupaten Bengkayang, telah tiga periode menugaskan Aparatur Sipil Negara (ASN) ke Bawaslu, terhitung sejak Pilkada 2010, 2015 dan 2020.

    Hadir dalam audiensi tersebut, diantaranya yakni Plt. Kepala BPKAD, Kabag Umum dan Perlengkapan, Kabag Pemerintahan Setda Bengkayang serta tiga Komisioner Bawaslu, yaitu Yopi Cahyono, Yosef Harry Suyadi dan Evy Flavia.

    Sumber: Humpro Bengkayang/Rendi

    Editor   : Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak