Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Kapuas Hulu Tinjau Rumah Ibadah Umat Muslim dan Kristiani

    Bupati Kapuas Hulu beserta jajaran Forkopimda, saat meninjau rumah ibadah.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Menjelang ibadah Shalat Idul Fitri (Shalat Ied) 1442 Hijriah di Masjid Agung Darunnajah Putussibau dan ibadah Kenaikan Isa Almasih di Gereja Hati Santa Perawan Maria Tak Bernoda Putussibau, Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, SH, beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, meninjau langsung kesiapan dua rumah ibadah tersebut, Rabu (12/5/2021) malam.

    Sebelum melakukan peninjauan di dua rumah ibadah tersebut, Bupati Kapuas Hulu berkeliling Kota Putussibau bersama jajaran Forkopimda, untuk memastikan kelancaran saat malam takbiran.

    "Saya bersama Kapolres, Dandim dan Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu keliling Kota Putussibau dan sekitarnya, untuk memastikan perayaan takbir malam ini, apakah berjalan lancar, aman dan kondusif, serta apakah sesuai protokol kesehatan," ujar Bupati.

    Usai berkeliling Kota Putussibau, Bupati dan jajaran Forkopimda pun langsung menuju dua rumah Ibadah tersebut, dalam rangka untuk memastikan kesiapan perayaan keesokan harinya.

    "Sehubungan pada tanggal 13 Mei besok merupakan hari raya besar dua umat beragama yang berbeda, saya mengajak rekan-rekan Forkopimda untuk memastikan kesiapan dua rumah ibadah seperti masjid Agung dan Gerja Katolik, dimana kita ingin memastikan untuk kesiapan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19, apakah sudah sesuai dengan anjuran Pemerintah atau belum," kata Bupati.

    Pada kesempatan itu, Bupati, juga menyampaikan selamat merayakan Idul Fitri 1442 Hijriah kepada umat Islam dan selamat memperingati hari kenaikan Isa Almasih kepada umat Kristiani.

    "Saya selaku Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, mengucapkan kepada seluruh masyarakat Kapuas Hulu yang beragama Islam, Selamat merayakan Idul Fitri dan bagi umat Kristiani, selamat memperingati kenaikan Isa Almasih. Damai sejahtera selalu menyertai kita semua," tuturnya.

    Adapun dalam kegiatan tersebut, berjalan aman, lancar dan kondusif. [Hms/Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan