Recent comments

  • Breaking News

    SMPN 1 Mentebah Gelar USBK Pertamakalinya, Kepsek Berharap Sukses

    Suasana saat siswa/i SMPN 1 Mentebah mengikuti Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK), yang digelar Pertamakalinya oleh SMPN 1 Mentebah, dengan menerapkan lima protokol kesehatan COVID-19 ketat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Pertamakalinya, Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 1 Mentebah, Kecamatan Mentebah, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, menggelar Ujian Sekolah Berbasis Komputer (USBK).

    Dengan menerapkan protokol kesehatan COVID-19 ketat, SMPN 1 Mentebah menggelar USBK.
    USBK tersebut dimulai sejak 3 Mei 2021 dan akan berakhir 8 Mei 2021.

    Kepala SMPN 1 Mentebah, Mamik Indiono, S.Pd.Ind, mengatakan, dilaksanakannya USBK di SMPN 1 Mentebah tersebut, agar siswa/i terbiasa dan tidak canggung dalam penggunaan komputer.

    "Siswa/i Kelas IX yang mengikuti USBK ini berjumlah 105 siswa/i, dimana dibagi 2 (dua) ruang dan tiga sesi," ujar Mamik Indiono, dihubungi, Selasa (4/5).

    Para siswa/i, Kelas IX SMPN 1 Mentebah, yang merupakan peserta USBK, saat mencuci tangan pakai sabun, sebelum memasuki ruang USBK.
    Dijelaskan Mamik, USBK di SMPN 1 Mentebah tersebut dilaksanakan dengan Protokol Kesehatan (Prokes) ketat, yakni sebelum masuk ruang USBK, siswa/i diwajibkan mencuci tangan pakai sabun terlebih dahulu, cek suhu tubuh oleh petugas yang sudah disiapkan, pakai masker yang dibagikan dari sekolah, disediakan hand sanitizer di setiap pintu masuk ruang USBK dan penyemprotan cairan disinfektan setiap ruangan dan  lingkungan sekolah.

    "Apabila USBK ini sukses, maka kedepannya Insya Allah ulangan kenaikan kelas atau Penilaian Akhir Tahun (PAT) akan diselenggarakan berbasis komputer pula," jelas Mamik Indiono. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak