Recent comments

  • Breaking News

    Tiga Hari Galang Dana, KOMPAK dan APK Serahkan Uang Tunai Puluhan Juta Rupiah untuk Korban Kebakaran Kedamin

    Ketua KOMPAK, Abdul Rahman, saat menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana untuk korban kebakaran di Kedamin//Foto: Noto Sujarwoto.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Komunitas Pemuda Kedamin (KOMPAK) bersama Armada Pemuda Kedamin (APK), menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana, untuk korban kebakaran, yang terjadi di Jalan Tanjung Pandan, Kelurahan Kedamin Hilir, Kecamatan Putussibau Selatan, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (9/5/2021).

    Ketua APK, Syahbirin, saat menyerahkan bantuan hasil penggalangan dana untuk korban kebakaran di Kedamin//Foto: Noto Sujarwoto.
    Ketua KOMPAK, Abdul Rahman, mengatakan, penggalangan dana untuk korban kebakaran tersebut, dilakukan oleh pihaknya selama tiga hari.

    "Kita melakukan penggalangan dana ini sebagai bentuk kepedulian kita terhadap sesama yang mengalami musibah," ujar Abdul Rahman, ditemui saat menyerahkan bantuan, di lokasi terjadinya musibah kebakaran, Minggu (9/5).

    Man, sapaan karib Abdul Rahman, menjelaskan, pihaknya melakukan penggalangan dana tersebut di dua titik, yakni di Simpang Masjid Darussalam Kedamin dan Simpang Gedung Majelis Adat Budaya Melayu (MABM).

    "Alhamdulilah, pada saat kita melakukan penggalangan dana, banyak respon positif dari berbagai kalangan masyarakat sehingga tidak sedikit yang dengan ikhlas memberikan bantuan," terang Man.

    Atas respon positif dari berbagai kalangan masyarakat tersebut, Man mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada yang telah turut serta dalam berpartisipasi memberikan bantuan untuk korban.

    "Mewakili teman-teman, baik dari KOMPAK maupun APK, saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya, atas partisipasinya terhadap korban. Semoga bantuan ini bermanfaat dalam meringankan beban korban," ucap Man.

    Senada dengan Man, Ketua APK, Syahbirin, juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang telah turut serta berpartisipasi dalam memberikan bantuan.

    "Terimakasih kepada masyarakat yang telah peduli terhadap sesama yang mengalami musibah. Semoga apa yang kita berikan ini, menjadi amal ibadah bagi kita semua," harap Birin.

    Sebagaimana diketahui, hasil dari penggalangan dana selama tiga hari yang dilakukan KOMPAK dan APK tersebut, khusus uang tunai yakni sebesar Rp31.089.000 (tiga puluh satu juta, delapan puluh sembilan ribu rupiah).

    Selain uang tunai, ada pula sejumlah sembako dan pakaian layak pakai. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak