Recent comments

  • Breaking News

    Babinsa Embaloh Hulu Kawal Tracking Kontak Erat Keluarga Pasien COVID-19

    Suasana saat tracing dan test Swab Antigen.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Anggota Koramil 1206-05/Embaloh Hulu melaksanakan pendampingan Tracking, bertempat di Polindes Sungai Utik, Desa Batu Lintang, Kecamatan Embaloh Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (6/6/2021).

    Tracking tersebut dilakukan kepada warga yang berhubungan langsung dengan pasien terkonfirmasi COVID-19 oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu.

    Babinsa 05/Embaloh Hulu, Kopda Bambang dan Kopda Robertus mengatakan, keterlibatan pihaknya dalam mendampingi Tim Kesehatan tersebut guna mendata dan mengecek keadaan kesehatan warga yang kontak langsung dengan pasien COVID-19.

    "Sebanyak 19 orang warga Dusun Sungai Utik yang kontak langsung dengan pasien COVID-19. Mereka melaksanakan Rapid Test Antigen, dimana dari hasil tersebut terdapat tiga orang yang dinyatakan positif dan rencananya besok akan dilaksanakan Tes Swab," ujar Kopda Bambang.

    Gunawan Langgeng, yang merupakan petugas kesehatan Puskesmas Embaloh Hulu mengatakan, tracking dilakukan untuk memastikan terhadap keluarga pasien COVID-19, dengan tujuan untuk keamanan dan kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran COVID-19.

    "Untuk langkah selanjutnya, petugas medis akan memberikan arahan kepada keluarga yang terkonfirmasi COVID-19," terang Gunawan.

    Danramil 1206-05/Embaloh Hulu, Mayor Inf Harsono menjelaskan, Tes Swab dilakukan kepada orang yang kontak langsung dengan yang terkonfirmasi COVID-19, yang nanti hasil dari Swab masih menunggu 1-2 minggu kedepan dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Kami menghimbau kepada warga sekitar agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan dengan melaksanakan anjuran 5M, yakni memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas," imbau Mayor Inf Harsono. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak