Recent comments

  • Breaking News

    Babinsa Kawal Petugas Ambil Sampel Swab COVID-19 kepada Warga

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Babinsa Koramil 1206-09/Jongkong, Serda Andre bersama Bhabinkamtibmas, mengawal warga dalam melaksanakan pengetesan Swab terkait kontak erat terkonfirmasi COVID-19 di Puskesmas Jongkong, Kecamatan Jongkong, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Selasa (15/6/2021).

    Dikatakan Serda Andre, tracing dalam pelacakan kontak erat terkonfirmasi positif COVID-19 merupakan hal paling penting dalam memetuskam mata rantai penyebaran COVID-19, dimana pendataan, mediasi, wawancara dan himbauan dalam melaksanakan pengambilan sampel  Swab bagi kontak erat.

    Selain itu, dianjurkan pula melaksanakan isolasi mandiri sembari menunggu hasil  guna memutuskan mata rantai  penyebaran COVID-19.

    "Dalam kegiatan pelacakan pendataan wawancara pemetaan bagi warga kontak erat terkonfirmasi positif COVID-19 tersebut, selalu kami laksanakan bersama tenaga kesehatan dan Polsek Jongkong, dimana tracing kami laksanakan berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu.

    "Sinergitas antara pihak kesehatan, Polsek Jongkong dan Koramil 1206-09/Jongkong senantiasa terjalin dengan baik dalam memutuskan mata rantai penyebaran COVID-19 di wilayah Kecamatan Jongkong," kata Serda Andre.

    Andre berharap kepada warga yang telah melaksanakan kontak erat terkonfirmasi positif COVID-19 agar terus mematuhi SOP dari pemerintah, dengan mematuhi protokol kesehatan.

    "Ketaatan dan kepatuhan dari lapisan masyarakat merupakan tolak ukur dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19," tutur Serda Andre.

    Editor dan Publikasi: Noto Sujarwoto

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan