Recent comments

  • Breaking News

    Bersama Warga dan Dinas Kebersihan, Personil Denpom XII/1 Sintang Bersihkan Pasar

    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sifat kekeluargaan dan gotong royong dapat terlihat pada saat kerja bakti. Dimana kerja bakti merupakan suatu bentuk kegiatan bersama untuk menyelesaikan kegiatan yang dianggap berguna untuk kepentingan bersama.

    Sebagaimana yang dilakukan oleh Denpom XII/1 Sintang dengan Dinas Kebersihan Kabupaten Sintang dan masyarakat sekitar Terminal Pasar Inpres Kabupaten Sintang, Selasa (8/6/2021) pagi kemarin.

    Personel Denpom XII/1 Sintang, yang dipimpin langsung oleh Dandenpom XII/1 Sintang, Mayor Cpm Raindy Pradono Sugito, bersama aparat pemerintah Kabupaten Sintang dan warga sekitar Terminal Pasar Inpres Kabupaten Sintang melakukan kerja bakti bersama.

    Kegiatan itu dilakukan untuk menjaga kebersihan lingkungan sekitar Terminal Pasar Inpres Kabupaten Sintang.

    Adapun kerja bakti yang dilakukan diantaranya yakni membersihkan rumput dan sampah di jalan sekitar Terminal Pasar Inpres Kabupaten Sintang.

    Mayor Cpm Raindy menjelaskan, kerja bakti atau gotong royong itu dilakukan agar jalan lingkungan menjadi asri, hijau, dan indah.

    "Manfaat lain dari kerja bakti adalah senergitas terjalinnya kerja sama dan kebersamaan antara warga, pemerintah daerah dan TNI," ujarnya.

    Menurutnya, kerja bakti merupakan kegiatan yang tidak mengharapkan imbalan, dimana dilakukan secara sukarela, namun hasilnya dapat dinikmati bersama-sama.

    "Dalam situasi Pandemi COVID-19 sat ini memang sulit dilakukan, disamping karena kesibukan dan rasa egoisme dari pribadi, kerja bakti merupakan sarana kebersamaan guna membantu tercapainya kenyamanan lingkungan dengan melakukan kegiatan yang bermanfaat," ungkapnya.

    Sementara itu, Keoalq Seksi Angkutan Dinas Kebersihan Pemda Kabupaten Sintang, Rangga mengatakan, semua warga terutama pria berkumpul. Sedangkan ibu-ibu menyiapkan makan dan minum ala kadarnya.

    "Rasa saling gotong royong dalam kerja bakti ini menciptakan kerukunan yang mungkin sulit dicapai pada kesempatan lain," tuturnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan