Recent comments

  • Breaking News

    Kasiter Kasrem 121/Abw Bekali CPNS Wawasan Kebangsaan

    Suasana saat pembekalan wawasan kebangsaan oleh Kasiter Kasrem 121/Abw kepada CPNS.
    SINTANG, Uncak.com - Kasiter Kasrem 121/Abw, Kolonel Inf Daniel Edgar Syaloom Lalawi, memberikan  pembekalan wawasan kebangsaan kepada para Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), bertempat di Aula Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kabupaten Sintang, Provinsi Kalimantan Barat, Sabtu (5/6/2021).

    Dikatakan Kasiter, nasionalisme merupakan suatu sikap politik dari masyarakat suatu bangsa, yang mempunyai kesamaan kebudayaan dan wilayah serta kesamaan cita-cita dan tujuan.

    "Dengan demikian, masyarakat suatu bangsa tersebut merasakan adanya kesetiaan yang mendalam terhadap bangsa itu sendiri," ujar Kasiter.

    Sedangkan cinta tanah air, jelas Kasiter, merupakan wujud kesetiaan dan pengabdian kepada bangsa dan negara.

    "Kedua konsep tersebut penting untuk dimiliki dan diamalkan oleh Pegawai Negeri Sipil (PNS)," jelasnya.

    Menurut Kasiter, yang tidak kalah penting pula, yakni setiap warga Negara Indonesia terutama para aparaturnya, untuk menyadari bahwa Negara Republik Indonesia merupakan negara yang luas, memiliki potensi yang sangat besar untuk dibangun sehingga dapat bermanfaat untuk kepentingan seluruh rakyat.

    "Oleh karena itu, perlu kepedulian semua elemen bangsa agar berpartisipasi dalam pembangunan sesuai dengan perannya masing-masing dalam kehidupan sehari-hari," ungkapnya. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Ukiklan

    Post Bottom Ad

    Ukiklan