Recent comments

  • Breaking News

    Praka Yopi: Babinsa Juga Sebagai Unsur Pemacu Pertumbuhan Ekonomi dan Pemberi Motivasi Warga

    Babinsa Koramil 1206-15/Suhaid, Praka Yopi, saat melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat nelayan yang tinggal di daerah pesisir Desa Madang Permai.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Dalam rangka menjalin hubungan dan komunikasi yang baik dengan masyarakat, khususnya nelayan, Babinsa Koramil 1206-15/Suhaid, Praka Yopi, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Kepala Dinas Perikanan dan masyarakat nelayan yang tinggal di daerah pesisir Desa Madang Permai, Kecamatan Suhaid, Kabupaten Kapuas Hulu, Provinsi Kalimantan Barat, Minggu (6/6/2021).

    Dalam Komsos bersama Bapak Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Kapuas Hulu, yang didampingi oleh Bhabinkamtibmas Polsek Suhaid dan Ketua Kelompok Nelayan yang dibentuk Dinas Perikanan, membahas terkait proyek Keramba ikan di kampung Madang Permai.

    “Secara umum, sumber ekonomi mereka adalah sumber daya perikanan (tangkap dan budidaya) menjadi sumber daya yang sangat penting. Sehingga sumber daya ini menjadi penggerak dinamika ekonomi lokal di kampung Madang Permai,” ujar Praka Yopi.

    Menurut Yopi, Komsos tersebut juga dalam rangka meningkatkan produktivitas sehingga melahirkan berbagai perubahan yang sangat penting di bidang sosial untuk warga binaan terutama dari segi ekonomi masyarakat di pesisir serta memacu pertumbuhan produktivitas terutama budidaya ikan.

    "Selain menjalin silaturahmi dengan warga, keberadaan Babinsa juga diharapkan bisa diterima di hati warga binaan. Karena Babinsa juga sebagai unsur pemacu pertumbuhan ekonomi dalam memberikan motivasi serta dorongan kepada nelayan," tutur Praka Yopi. [Noto]

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak