Recent comments

  • Breaking News

    Kapuas Hulu Terima 1 Ton Beras PPKM dari Presiden

    Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Kalbar, Heronimus Hero, saat menyerahkan bantuan beras PPKM dari Presiden dan diterima langsung Wabup Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat, Kamis (19/8/2021).

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Kabupaten Kapuas Hulu menerima bantuan beras PPKM dari Presiden sebanyak 1 Ton. Beras bantuan PPKM tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalbar Heronimus Hero kepada Wakil Bupati Kapuas Hulu, Kamis (19/8/2021).

    Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Provinsi Kalimantan Barat, Heronimus Hero menyampaikan Presiden dan Gubernur Kalbar memperkuat cadangan pangan di beberapa daerah, salah satunya Kapuas Hulu. Untuk Kapuas Hulu dukungan bantuan pangan berupa beras. 

    "Bantuan dari Presiden ini totalnya 1 ton dibagi dalam kemasan karung beras 10 kilogram, berarti ada sekitar 100 paket," katanya. 

    Hero mengatakan, bantuan pangan yang masih dalam perjalanan adalah beras pendamping dari beras cadangan provinsi Kalimantan Barat sebanyak 5 ton. Beras ini dibagi dalam kemasan 5 kilogram, dengan total 1.000 kemasan.
    Foto bersama.

    Selanjutnya untuk pembagiannya sesuai arahan Gubernur Kalbar dan Presiden dimana kabupaten punya otoritas siapa yang berhak menerima bantuan tersebut. 

    "Tentu dengan kriteria sesuai dengan kondisi yang ada pada masyarakat terdampak langsung PPKM  dengan begitu akan meringankan beban masyarakat," ujarnya. 

    Sementara itu Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menyampaikan ucapan terimakasih atas bantuan yang diberikan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Provinsi Kalbar. 

    "Insyaallah saya dan pak bupati akan membagikan beras tersebut Kepala masyarakat yang benar-benar layak mendapatkan bantuan beras presiden dan beras cadangan dari provinsi. Pembagian nya nanti sesuai data yang benar - benar terdampak PPKM, sehingga bantuan tersebut tepat sasaran," tutupnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan