Recent comments

  • Breaking News

    Peringati Tahun Baru Islam 1443 H, Wabup Manfaatkan Momen Berbagi Bersama Anak Yatim

    Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, berbagi bersama Anak Yatim saat peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1443 H, di Masjid Sirathul Jannah, Putussibau Selatan, Selasa (10/8/2021).

    KAPUAS HULU, Uncak com -
    Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat memperingati  tahun baru Islam 1 muharram 1443 H / 2021 M di Masjid Shirathul Jannah, Putussibau selatan, Kapuas Hulu, Selasa (10/8/2021). 

    Momen istimewa itu dimanfaatkan Wabup dengan berbagi kepada anak-anak yatim.

    Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menyampaikan selamat tahun baru Islam 1 muharram 1443 Hijriyah kepada seluruh umat Islam di kabupaten Kapuas Hulu. 

    Ia berharap peringatan tahun baru Islam semakin membuat seluruh umat nabi Muhammad SAW semakin beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. "Semoga di tahun baru hijriyah ini, kita dapat lebih memantapkan diri dalam beriman dan bertaqwa kepada allah swt," katanya, 

    Wabup Wahyu menegaskan bahwa keberadaan anak yatim piatu memiliki nilai tersendiri dalam ajaran agama Islam. Nabi Muhammad SAW pernah bersabda 'Barangsiapa meletakkan tangannya diatas kepala anak yatim dengan penuh kasih sayang, maka untuk setiap helai rambut yang disentuhnya akan memperoleh satu pahala, dan barangsiapa berbuat baik terhadap anak yatim, dia akan bersamaku di jannah seperti dua jari ini'.

    "Selain itu masih banyak lagi ayat-ayat lain yang meriwayatkan tentang keberadaan anak yatim, hal ini tentunya mengingatkan kita semua untuk bersama-sama selalu memperhatikan kehidupan anak anak yatim, yang berada disekitar kita khususnya di kabupaten Kapuas Hulu," ucap Wabup. 

    Mudah-mudahan semua umat Muslim sebagai muzakki selalu tertanam di hati untuk berbagi kepada sesama. Oleh sebab itu acara seperti ini harus tetap dilaksanakan dan dipertahankan untuk masa yang akan datang. "Bersihkan hati, sucikan diri, perkuat ukhuwah Islamiyah," tegasnya.

    Selain tentang anak yatim piatu, Wabup juga membahas tentang hijrah. Hijrah adalah hal yang dilakukan oleh Rasulullah SAW dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT, serta mengimplementasikannya dengan menebar rahmat bagi semesta alam. 

    "Berhijrah, memang tidak selamanya bermakna berpindah dari satu tempat ke tempat yang baru. Namun, hijrah memiliki banyak makna, bisa bermakna bertekad untuk mengubah diri demi meraih rahmat dan keridhoan Allah SWT. 

    Selain itu, hijrah juga dapat diartikan sebagai salah satu prinsip hidup, dimana seseorang dapat dikatakan hijrah jika telah memenuhi dua unsur, yaitu ada sesuatu yang ditinggalkan dan ada sesuatu yang ditujunya, ucapnya. 

    Melalui peringatan tahun baru Islam ini, Wabup mengajak seluruh umat Islam di Bumi Uncak Kapuas untuk menjadi generasi Islam yang tangguh, berakhlak mulia serta tunduk dan patuh pada ajaran syariat Islam. Selain itu, semuanya mengambil peran untuk menjaga persatuan dan kesatuan yang berkebhinekaan, jalin kerjasama dan silaturahmi antar sesama. "Itu karena kita semua bersaudara," ujarnya. 

    Wabup Wahyu juga mengajak seluruh masyarakat di Kapuas Hulu untuk selalu berdo’a agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu dan berusaha bersama untuk menuju kebaikan. Selain itu doakan pula bersama-sama untuk kesejahteraan seluruh masyarakat Kapuas Hulu. "Agar kita semua dapat hidup aman, damai, sejahtera di bawah ridho ilahi," tuntas politikus PAN ini. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak