Recent comments

  • Breaking News

    Buka Rakerda PKK, Bupati Harap PKK Bersinergi dengan Pemerintah Daerah



    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) PKK Kabupaten Kapuas Hulu ke - IX tahun 2021 sekaligus Memperingati Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke - 49 tahun 2021 tingkat Kabupaten Kapuas Hulu. 

    Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengucapkan terimakasih dan memberikan penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Tim Penggerak PKK mulai dari tingkat Kabupaten, Kecamatan dan Desa yang sudah bekerja keras membantu pemerintah daerah dalam program pembangunan di segala bidang.

    "PKK dengan berbagai kegiatannya seperti yang tercermin dalam 10 program pokok PKK, telah turut berperan penting dalam meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan masyarakat Kabupaten Kapuas Hulu," kata Bupati. 

    Bupati mengatakan, bahwa program dan kegiatan PKK selama ini telah berjalan dengan baik dan lancar serta telah bersinergi mendukung program pemerintah daerah. Namun demikian evaluasi menyeluruh terhadap program kerja yang telah berjalan harus dilaksanakan.

    "Sehingga kedepannya program yang telah telah disusun dapat lebih efektif, tepat arah dan tepat sasaran," ucapnya. 

    Bupati Kapuas Hulu yang disapa Sis ini mengatakan, bahwa Rakerda ini menjadi wahana strategis untuk mengevaluasi program dan kegiatan yang telah dilaksanakan selama setahun berjalan .

    "Program Tim Penggerak PKK Kabupaten Hulu harus juga mengakomodasi aspirasi kecamatan dan desa, dan mengingatkan para kader agar lebih memahami kondisi dan potensi daerah yang berbeda-beda,"  terang Fransiskus Diaan.

    Bupati Kapuas Hulu yang juga kader PDI Perjuangan ini berharap agar Tim Penggerak PKK tidak berjalan sendiri namun harus bisa bermitra secara sinergis dengan lembaga swadaya masyarakat, komponen masyarakat lainnya dan pemerintah daerah.

    "Kemitraan yang baik dalam berbagai program pemberdayaan masyarakat akan mampu mempercepat terwujudnya kesejahteraan keluarga di Kabupaten Kapuas Hulu" harapnya. 

    Sementara Ketua PKK Kabupaten Kapuas Hulu Angelina Fremalco menyampaikan, bahwa PKK mempunyai peranan yang sangat penting di kecamatan.

    "Kedepannya kita ingin menggali potensi-potensi yang ada di kecamatan karena di Kabupaten Kapuas Hulu ini setiap kecamatan nya memiliki potensi yang sangat banyak dan berbeda-beda setiap kecamatannya," ujarnya. 

    Ketua Komisi I DPRD Provinsi Kalimantan Barat mengatakan, bahwa peran dan tugas PKK, mengurangi pandemi Covid-19. kita harus selalu mensosialisasikan tentang protokol kesehatan serta menghimbau kepada lansia agar mau divaksin.

    "PKK Kabupaten Kapuas Hulu telah melakukan beberapa kegiatan seperti sosialisasi Covid-19, membagi masker dan besok kita akan melaksanakan vaksin di Kecamatan Bika," pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan