Recent comments

  • Breaking News

    Bupati Kapuas Hulu Serahkan 515 Sertifikat Tanah Secara Simbolis Untuk Dua Kecamatan

    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan, bagikan 515 Sertifikat tanah secara simbolis untuk dua Kecamatan, Rabu (22/9/2021).

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyerahkan Sertifikat Redistribusi Tanah tahun 2020 secara simbolis bertempat di Hotel Banana Putussibau, Rabu (22/9/2021). 

    Kegiatan Redistribusi Tanah merupakan kegiatan pendaftaran tanah sistematis lengkap/PTSL.

    Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu berhasil meredistribusi tanah sebanyak 515  sertifikat yang berada di dua Kecamatan yakni Bunut Hilir dan Seberuang.  

    Kegiatan ini dilaksanakan pada tahun 2020, namun pembagian sertifikatnya baru dilaksanakan saat ini yang dikarenakan pandemi covid-19 sehingga menunda pembagian sertifikat terkait dengan Prokes dan pemberlakuan PPKM.

    “Mudah-mudahan ini akan bermanfaat untuk masyarakat kita,” kata Bupati. 

    Bupati pun sangat mengapresiasi Presiden, Menteri dan Kantor Pertanahan yang yang telah membantu penerbitan sertifikat tanah untuk warga Kapuas Hulu.

    "Saya meminta kepada warga yang menerima untuk menggunakan serta menjaga sertifikat tanahnya dengan baik, sehingga bisa menjadi aset untuk masa depan anak cucu dan keluarga. Tanah ini tidak usah digadai, jika tidak ada hal - hal yang tidak terpaksa," harap Bupati. 

    Sementara  Ardi warga Desa Tanjung Keliling Kecamatan Seberuang Kabupaten Kapuas Hulu mengaku sangat senang atas terbitnya sertifikat lahan dirinya. 

    "Sudah lama saya menantikan adanya sertifikat ini. Sertifikat ini kita simpan untuk digunakan saat keperluan mendadak nanti," ucapnya.  

    Untuk itu Ardi  mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Kapuas Hulu atas terbitnya sertifikat ini. 

    Ditambahkan Iskandar warga Desa Entibab Kecamatan Bunut Hilir juga mengaku senang sekali karena sudah lama menanti sertifikat tanah ini. "Paling tidak sertifikat ini kita simpan dulu untuk keperluan mendadak," ujarnya. 

    Dirinya pun mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang sudah membantu masyarakat dalam pembuatan sertifikat. "Terimakasih kepada Pemkab Kapuas Hulu atas terbitnya sertifikat ini," pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak