Recent comments

  • Breaking News

    Target Rp16 Miliar, Penerimaan Pajak di Kapuas Hulu Baru Capai Rp8,6 Miliar

    Rudi, Kabid Pendapatan Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Hingga hari ini capaian target penerimaan pajak di Kabupaten Kapuas Hulu baru mencapai 52 persen atau baru Rp8,6 miliar dari target Rp16 miliar. 

    "Kita sangat yakin target penerimaan pajak kita tahun ini tercapai meskipun sudah mulai masuk akhir tahun," kata Rudi Kabid Pendapatan pada Badan Keuangan Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (9/9/2021).

    Rudi meyakini penerimaan pajak pada tahun ini akan tercapai karena pada PBB dan P2 di awal triwulan ke IV itu sudah bisa masuk.

    "Pendongkrak paling besar penerimaan pajak kita itukan di PPB dan P2," ucapnya. 

    Rudi mengatakan, ada juga penerimaan pajak yang sudah tercapai seperti pajak hotel sudah 100 persen targetnya, pajak cafe - cafe dan lainnya.

    "Untuk mengejar target PAD tersebut kami juga agresif turun kelapangan untuk langsung menagih," ucapnya. 

    Rudi mengatakan, selama ini yang menjadi kendala ialah pada sektor - sektor yang ada hubungannya dengan masyarakat seperti rumah makan. 

    "Penerimaan pajak untuk sektor usaha sangat turun dan sulit untuk digapai karena sektor usaha ini sangat terdampak karena Pandemi Covid - 19," jelasnya. 

    59.065 wajib pajak, jumlah ini setiap tahunnya akan mengalami penambahan.

    Dirinya mengimbau kepada masyarakat agar taat membayar pajak, karena pembangunan Kabupaten Kapuas Hulu tidak terlepas dari partisipasi masyarakat. 

    "Sekecil apa pun pajak yang dibayar masyarakat, itu merupakan sumbangsih masyarakat dalam membantu membangun Kapuas Hulu," pungkasnya. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak