Recent comments

  • Breaking News

    Anggota DPRD Kapuas Hulu Ikuti Bimtek di Pontianak

    Anggota DPRD Kapuas Hulu saat mengikuti bimtek peningkatan kapasitas SDM di Pontianak, Kalbar, 6-9 Oktober 2021.

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Pimpinan dan Anggota DPRD Kapuas Hulu mengikuti Bimbingan Teknis peningkatan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang dilaksanakan oleh Universitas Panca Bakti di Hotel Orchardz Pontianak dari tanggal 6-9 Oktober 2021. 

    Plt Sekretaris Dewan DPRD Kapuas Hulu Bambang, menyampaikan bahwa pimpinan dan anggota DPRD Kapuas Hulu saat ini mengikuti Bimtek peningkatan kapasitas SDM di Pontianak. 

    "Bimtek tersebut selain menambah wawasan, juga bertujuan untuk meningkatkan pemahaman, kemampuan, keterampilan, sikap, dan semangat pengabdian Anggota DPRD dalam melaksanakan tugas dan fungsinya sebagai unsur penyelenggara pemerintah daerah," ujarnya. 

    Bambang mengatakan keberhasilan DPRD menjalankan peran dan fungsinya tidak hanya ditentukan oleh kewenangan formal yang dimiliki oleh kelembagaan DPRD.

    Akan tetapi, hal yang jauh lebih penting adalah kapasitas dan kompetensi masing-masing individu atau personal para anggota dewan. Penguatan kapasitas para wakil rakyat merupakan suatu keharusan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan Daerah sesuai dengan prinsip tata kelola pemerintahan yang baik.

    Maka dari itu para wakil rakyat yang tergabung dalam kelembagaan DPRD sebagai salah satu unsur penyelenggara pemerintahan di daerah, sudah saatnya sejajar dalam peran dan kapasitasnya dengan eksekutif.

    “Sebagai penyelenggara pemerintahan daerah yang berfungsi membuat suatu kebijakan, mengalokasikan sumber daya untuk pembangunan dan pengawasan pelaksanaan pembangunan, harus didukung dengan kapasitas dalam bidang pembentukan perda, anggaran, dan pengawasan yang memadai,” pungkas Bambang. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak