Recent comments

  • Breaking News

    APBD Kapuas Hulu 2022 Rp1,5 Triliun Disetujui


    Penandatanganan APBD 2022 Kabupaten Kapuas Hulu oleh Ketua DPRD Kapuas Hulu. Istimewa 

    KAPUAS HULU - Setelah melalui serangkaian pembahasan yang panjang, APBD Kabupaten  Kapuas Hulu 2022 akhirnya disahkan dan disetujui DPRD Kapuas Hulu. APBD Kapuas Hulu 2022 ditetapkan senilai Rp1,5 triliun lebih. 

    Pengesahan itu setelah Pemkab-DPRD menyepakati nilai APBD dalam rapat paripurna yang digelar di Gedung DPRD Kabupaten Kapuas Hulu, Senin (29/11/2021).

    "Jumlah ini menurun ketimbang tahun 2020, karena pengaruh dari Dana Alokasi Khusus Pemerintah Pusat sehingga mempengaruhi APBD 2022," kata Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan usai mengikuti rapat paripurna. 

    Bupati disapa Sis ini mengatakan, menurunnya APBD Kapuas Hulu tahun 2022 ini bukan hanya terjadi di Bumi Uncak Kapuas, namun juga terjadi di wilayah seluruh Indonesia. 

    "Karena Pemerintah Pusat memfokuskan untuk penanganan pandemi Covid - 19," ucapnya. 

    Bupati yang berasal dari Partai PDI Perjuangan ini mengatakan, untuk prioritas APBD 2022 nanti, sesuai usulan pihaknya lebih menfokuskan untuk pembangunan infrastruktur karena banyak daerah yang jalannya masih rusak. 

    "Begitu juga untuk pembangunan kantor pelayanan satu atap," ucapnya. 

    Selain itu Bupati juga mengingatkan kepada OPD yang melaksanakan kegiatan fisik agar segera ditindaklanjuti supaya tidak terjadi kerapatan dalam pencairan. 

    "Daripada anggaran ini dikembalikan kepada pemerintah pusat kan sayang. Maka untuk pelaksana kegiatan fisik harus ditekan lagi agar proyek yang ada cepat selesai," pungkas Bupati. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak