Recent comments

  • Breaking News

    Tahun 2021, 164 Paket Pekerjaan di Kapuas Hulu


    Salah satu paket pekerjaan rumah sakit di Putussibau yang nilainya besar di Kapuas Hulu. Istimewa

    KAPUAS HULU- Pada tahun ini, tercatat ada 164 paket pekerjaan yang dilelangkan di UKPBJ Kapuas Hulu, dengan total pagu anggaran sebesar Rp331 miliar.

    Dari jumlah paket pekerjaan tersebut, proyek pembangunan rumah sakit Putussibau menjadi yang terbesar yakni Rp82 milyar totalnya.

    "Tapi dari 164 paket tersebut ada 14 paket yang dibatalkan proses lelangnya dengan total anggaran Rp7,3 milyar," kata Toni Kasubag Pengelolaan Barang dan Jasa pada UKPBJ Pemkab Kapuas Hulu, Senin (27/11/2021).

    Toni menyampaikan, paket proyek yang gagal dilelang tersebut ada paket proyek dari Dana Alokasi Khusus dan Dana Alokasi Umum.
    "Batalnya 14 paket tersebut dikarenakan waktu lelang yang tidak cukup, pemotongan anggaran Covid- 19 dan terakhir karena terganggunya jaringan di saat kita terkena banjir waktu lalu," ujarnya.

    Toni mengatakan, jumlah paket tahun 2021 ini jumlahnya sangat besar ketimbang tahun 2020 lalu yang hanya 94 paket.

    "Alhamdullilah untuk proses lelangnya paket yang ada ini sudah selesai. Sementara untuk urusan fisik proyeknya kembali dinas masing - masing apakah sudah selesai atau belum. Karena kita juga tidak mendapatkan laporan terkait progres pembangunan proyek yang ada," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak