Recent comments

  • Breaking News

    Baznas Kapuas Hulu: Jenazah di Mobil Ambulance Tiga Hari Tidak Benar


    Keberadaan mobil ambulance Baznas Kapuas Hulu saat membawa jenazah sempat macet di Kabupaten Sintang. Istimewa

    KAPUAS HULU - Keberadaan Mobil ambulance Baznas Kabupaten Kapuas Hulu yang macet karena menerobos banjir di Kabupaten Sintang yang membawa jenazah dari Putussibau sempat heboh di media sosial.

    Pasalnya didalam video yang beredar diinformasikan bahwa jenazah yang ada dalam mobil tersebut diduga sudah tiga hari terparkir di jalan Lintas Melawi di depan Warkop Koko Figo dekat jembatan Melawi Sintang.

    Namun informasi tersebut langsung dibantah oleh Rini Waka III Baznas Kabupaten Kapuas Hulu, menurutnya mobil ambulance Baznas Kapuas Hulu tersebut berangkat dari Putussibau, Jumat (12/11/2021).

    "Jadi bukannya tiga hari mobil ambulance Baznas tersebut terparkir di jalan lintas Melawi Sintang," katanya, Sabtu (13/11/2021).

    Rini menjelaskan, bahwa ambulance Baznas Kabupaten Kapuas Hulu berangkat dari Putussibau siang membawa jenazah l, namun sampai Sintang malam dan mobil rusak.

    "Mungkin supir pergi mencari mekanik gak ada karena malam. Namun tadi pagi dibantu dari Polsek Sintang dan jenazah sudah dibawa ke Pontianak menggunakan mobil tanggap bencana Abu Bakar," jelasnya.

    Rini pun berharap agar masyarakat dapat lebih bijak dalam menggunakan media sosial dan dapat mengkonfirmasi langsung terhadap informasi yang akan disebarkan di media sosial.

    "Konfirmasi dahululah sebelum membagikan informasi ke media sosial, supaya informasi yang disampaikan lebih akurat," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak