Recent comments

  • Breaking News

    DPRD dan Bupati Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Banjir


    Anggota DPRD Kapuas Hulu dan Bupati saat menyerahkan bantuan banjir kepada masyarakat di Kecamatan Suhaid. Istimewa

    KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan bersama anggota DPRD Kapuas Hulu yakni Bahardi Abdul Azis, Alexander Trifanto dan Piramli mengunjungi kecamatan Suhaid, Minggu (21/11/2021). Pimpinan Eksekutif dan jajaran Legislatif Kapuas Hulu ini datang untuk menyerahkan bantuan kepada para korban banjir.

    Anggota DPRD Kapuas Hulu, Piramli menuturkan atas nama lembaga, pihaknya menjalankan tugas untuk monitor dan ikut menyalurkan bantuan Pemda Kapuas Hulu. Pihaknya mendapat amanat dari Ketua DPRD Kapuas Hulu. "Kami juga mewakili masyarakat ucapkan terimakasih pada semua pihak yang sudah membantu para korban banjir di Kapuas Hulu, terutama saat ini di masyarakat kecamatan Suhaid," tuturnya.

    Piramli menegaskan pihak DPRD berharap agar bantuan hendaknya diatur baik dan cepat disalurkan oleh petugas terkait. Apalagi saat ini ada 6 desa di Suhaid yang kuat terdampak banjir. "Kami minta ini disalurkan dengan baik," ucapnya.

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengatakan dalam hal bantuan bagi korban banjir, Pemda Kapuas Hulu memang menghimpun dahulu dari semua pihak yang mau berpartisipasi dalam aksi kemanusiaan membantu korban banjir di Kapuas Hulu. Mekanisme ini yang mungkin membuat sebagian pihak menilai bantuan agak lambat disalurkan.

    "Namun puji syukur kepada Tuhan saat ini banyak masyarakat yang kompak, begitu juga korporasi, lembaga kepemudaan, relawan dan parpol yang saling menghimpun bantuan untuk korban banjir Kalbar, termasuk Kapuas Hulu. Penyaluran terus dilakukan bertahap dengan melibatkan banyak pihak," ujarnya.

    Bupati Sis berharap bantuan ini segera disalurkan pihak kecamatan dan desa sesuai data yang ada. Agar bantuan disalurkan tepat sasaran. "Apabila ada bencana di kecamatan, saya minta cepat informasikan dari desa dan kecamatan ke kabupaten, agar kita segera kerjasama mencari solusi permasalahan yang ada," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak