Recent comments

  • Breaking News

    Pembayaran Ganti Rugi Lahan Pembangunan Pile Slab Selesai


    Proses ganti rugi lahan pembangunan pile slab yang dilakukan Pemkab Kapuas Hulu kepada masyarakat terdampak. Istimewa

    KAPUAS HULU - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas Hulu melaluii bagian pertanahan menyelesaikan pembayaran ganti kerugian lahan untuk pembangunan pile slab yang ada di Kecamatan Kalis.

    " Tadi sudah kita lakukan penandatangan berita acara pembayaran ganti kerugian tanah untuk pembangunan pile slab.," kata Aji Winursito Kabag Pertanahan Kabupaten Kapuas Hulu, Selasa (23/11/2021).

    Aji menyampaikan, ganti rugi lahan yang akan dibayarkan ke 15 warga yang terkena dampak pembangunan pile slab tersebut sesuai dengan nilai appraisall yakni Rp1,4 milyar.

    "Untul selanjutnya kita akan ajukan proses pembayaran ke bagian keuangan. Harapan kita paling lambat minggu pertama Desember pembayaran sudah masuk ke rekening masing - masing warga terdampak," jelasnya.

    Aji mengatakan, dalam proses ganti rugi yang dilakukan tadi, Mmasih ada berkas yang dibawa pulang oleh warga karena yang hadir tadi hanya perwakilan, sementara untuk tandatangannya tidak bisa diwakilkan.

    "Tapi sesegera mungkin akan mereka serahkan kembali ke Pemda jika sudah ditandatangani," tutur Aji.

    Aji mengharapkan, dengan selesainya proses ganti rugi lahan pembangunan pile slab ini, proyek pembangunan pile slab segera dilaksanakan dan permasalahan banjir ruas jalan Putusibau - Kalis tertangani.

    "Pemda juga berterimakasih atas dukungan warga dalam hal prmbebasan lahan tersebut," ucapnya.

    Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan bahwa, pihaknya baru saja penandatangan berita acara ganti rugi lahan pembangunan pile slab bagi warga yang terdampak.

    "Atasnama pemerintah daerah Kapuas Hulu saya mengucapkan terimakasih kepada warga yang mendukung pembangunan pile slab ini. Kepada tim appraisal juga kita berterima kasih karena sudah bekerja sesuai aturan," ujar Wabup.

    Wabup disapa Wahyu ini mengatakan, pembangunan pile slab tersebut sangat dibutuhkan masyarakat Kapuas Hulu untuk menanggulangi terjadinya banjir besar yang sering terjadi di ruas jalan Putussibau - Kalis tersebut.

    "Saya sangat berharap kepada masyarakat Kapuas Hulu agar terus mendukung pembangunan pile slab karena program pembangunan pile slab ini sangat membantu penanganan banjir yang ada di Kapuas Hulu," pungkas Wahyu. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak