Recent comments

  • Breaking News

    Peserta MTQ Lakukan Latihan Terpusat


    Peserta MTQ Kapuas Hulu saat tampil dihadapan Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat. Istimewa 

    KAPUAS HULU - Sejumlah Peserta MTQ yang berasal dari Kapuas Hulu sedang melakukan training center (TC) guna mengikuti MTQ ke XXIX di Kabupaten Sintang.

    TC dilaksanakan di Rumah Dinas Wakil Bupati, Kamis (18/11/2021).
    Kegiatan ini diikuti 43 orang peserta dan untuk semua Cabang yakni Tilawah, Tahfidz, Syarhil, Fahmil, Khottil dan Hadits.

    "Untuk TC ini kita laksanakan dari tanggal 18 - 22 November 2021," kata Hasan Ketua LPTQ Kapuas Hulu.

    Hasan menyampaikan, MTQ tahun ini MTQ di Kabupaten Sintang diundur akibat banjir yang terjadi di Bumi Senentang tersebut. Awalnya MTQ akan dilaksanakan tanggal 24-30 Nopember 2021 kemudian diundur menjadi 11-17 Desember.

    "Kita berharap meskipun MTQ ini diundur, para peserta dapat terus berlatih mempersiapkan diri sebelum bertanding," ujarnya.

    Untuk MTQ kali ini, Hasan berharap peringkat Kabupaten Kapuas Hulu dapat lebih meningkat sebelumnya, saat ini peringkat Kapuas Hulu berada posisi keenam.

    "Kita berharap MTQ di Sintang prestasi kita naik menjadi 4 atau lima," ucapnya.

    Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat mengatakan, pembekalan yang dilaksanakan ini dalam rangka persiapan menyemarakkan MTQ Ke XXIX Tahun 2021 yang akan digelar di Kabupaten Sintang , karena dari peringkat Kapuas Hulu masih berada di bawah Kabupaten lain, untuk itu dilakukan TC agar mampu menjadi lebih baik lagi.

    "Saya menyambut baik dan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan pemusatan latihan (TC) yang di laksanakan oleh ketua LPTQ Kabupaten Kapuas Hulu," ujarnya.

    Wahyu mengatakan, TC ini dilaksanakan sebagai salah satu wujud kepedulian Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu, dalam memberikan perhatian kepada para Qori dan Qoriah, agar dalam mengikuti ajang MTQ Sintang nantinya dapat benar-benar siap.

    "Keseriusan dari anak-anak kami, Qori dan Qoriah dalam belajar dan mengulang semua materi yang telah diperoleh selama pemusatan latihan merupakan faktor utama, Insyallah nanti Quran Center akan kita siapkan, serta untuk LPTQ Center akan kita buatkan tempatnya," ujarnya.

    Wabup Wahyu meminta kepada seluruh peserta agar pelaksanaan pelatihan ini dijadikan sebagai wahana pembelajaran untuk meningkatkan kemampuan dalam bacaan ayat suci Al Qur’an serta pelatihan nafas.

    "Kami akan komitmen untuk pendidikan Al-Qur'an, buat anak-anak kita dari tingkat SD Al-Qur'an ini harus sudah ada masuk dalam mata pelajaran. bersama qori dan qoriah yang senior untuk selalu memberikan semangat kepada anak-anak kita untuk membimbing sampai mengerti," harapnya.

    Dirinya berharap para pelatih bisa benar benar memperhatikan bacaan serta olah nafas Qori Qoriah yang mengikuti TC, dengan latihan yang maksimal serta didukung pelatih yang berpengalaman, qori qoriah Kabupaten Kapuas Hulu akan bisa bersaing ditingkat Provinsi ucap Wabup Wahyu.

    "Memang peringkat kita ditingkat Provinsi menjadi peringkat yang paling bawah, namun tahun ini kami optimis peringkat Kapuas Hulu akan meningkat, minimal dua tingkat lah," pungkas Wahyu. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak