Recent comments

  • Breaking News

    Empat Paket di Dinas Pendidikan Gagal Dilaksanakan


            Petrus Kusnadi 

    KAPUAS HULU - Tahun 2021 ini ada empat paket proyek di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu yang menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU) tidak bisa dilaksanakan karena terkendala banjir yang masih terjadi di beberapa kecamatan.

    "Ada 4 paket DAU yang tak bisa dilaksanakan karena lokasi pekerjaan tersebut berada di Kecamatan Semitau dan Silat Hilir. Dimana kedua lokasi tersebut hingga hari ini masih terendam banjir," kata Petrus Kusnadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kapuas Hulu, Selasa (7/12/2021).

    Kusnadi mengatakan, empat paket pekerjaan yang tidak bisa dilaksanakan tersebut merupakan pekerjaan membuat pagar sekolah maupun pembangunan gedung sekolah itu sendiri yang nilainya kurang lebih Rp400 juta.

    "Gagalnya pekerjaan ini bukan akibat dari penyedia ini lalai, melainkan akibat dari banjir itu sendiri. Bagaimana penyedia mau bekerja jika lokasinya masih terendam banjir," ujarnya.

    Lanjut Kusnadi, terhadap persoalan ini, pihaknya sudah meminta saran dan pendapat kepada Aparat Penegak Hukum (APH) bagaimana langkah - langkah selanjutnya.

    "Sebenarnya pekerjaannya tidak terlalu rumit dan mudah - mudahan bisa dilaksanakan karena kontraknya juga sudah jalan. Makanya kita minta saran dari APH nanti bagaimana menyikapi persoalan ini," ujarnya.

    Sambung Kusnadi, untuk paket pekerjaan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) sendiri berjalan dengan lancar bahkan saat ini sudah masuk dalam proses pencairan semua.

    "DAK aman, hanya DAU itu saja yang tak bisa dikerjakan karena banjir," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak