Recent comments

  • Breaking News

    Wabup Ajak DWP Kembangkan Ketahanan Pangan


    Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat menghadiri acara HUT DWP. 

    KAPUAS HULU - Wakil Bupati (Wabup) Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri luncak peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-22 Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2021 bertempat di Rumah Adat Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Putussibau, Kabupaten Kapuas Hulu, Kamis (9/12/2021).

    Dalam sambutannya Wahyudi menyampaikan agar anggota DWP bisa menjadi salah satu unsur yang dapat mempercepat terwujudnya pembangunan daerah untuk meningkatkan pemberdayaan ekonomi perempuan.

    “Peran DWP dimulai dari keluarga, seorang wanita dalam keluarga merupakan kunci utama keberhasilan keluarga. maka mulailah dalam membentuk terlebih dahulu ketahanan keluarga," katanya.

    Wabup mengatakan, tantangan yang dihadapi ditengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang telah melanda dunia termasuk Indonesia dua tahun belakangan ini, tidak hanya berdampak pada lini kesehatan juga dampak pada ekonomi.
    Lanjut Wahyudi, melalui HUT DWP ke-22 dirinya mengajak khususnya anggota DWP tetap bangkit dengan menjaga kesehatan mental serta diharapkan DWP menjadi pemersatu bangsa.

    “Ibu-ibu anggota DWP selaku pelaku ekonomi disektor Usaha, Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) dapat melakukan peluang usaha dari usaha keterampilan ibu-ibu semua misalnya, memasak, menjahit, berkebun, membuat kue dan menanam bunga," ujarnya.

    Selain itu kata Wabup, Ibu-ibu DWP dapat memasarkan produk dengan menggunakan jaringan digital melalui media online mempromosikan barang kerajinan, jualan dan sebaginya melalui facebook sehingga pemasaran dapat berlangsung dengan cepat.

    " Strategi ini sangat penting demi kelangsungan suatu usaha,” pungkas Wahyu. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak