Recent comments

  • Breaking News

    Resmikan Wisata Arung Jeram, Bupati Siap Dukung


    Kabupaten Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat bermain arung jeram. Istimewa

    KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan beserta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Kapuas Hulu, meresmikan Wisata Arung Jeram Orotan Tundun Len di Desa Rantau Kalis, Kapuas Hulu,  Jum’at (21/1/2022). 

    Bupati Kapuas Hulu yang kerap disapa Bang Sis itu, mengapresiasi dan menyambut baik atas dibangunnya objek wisata yang ada di Desa Rantau Kalis tersebut.

    “Objek wisata seperti ini merupakan yang pertama di kabupaten Kapuas Hulu. Tentu akan menjadi kebanggaan kita bersama, karena tidak semua daerah di Kalbar memiliki wisata arung jeram,” katanya. 

    Dirinya juga mendukung niat baik masyarakat setempat, yang ingin menjadikan desa itu, menjadi desa hijau dan produktif.

    “Pemerintah sangat mendukung sekali jika masyarakat Rantau Kalis ingin mendeklarasikan desa hijau dan produktif, karena kawasan hutan di lokasi ini sangat luas,” ujarnya.

    Sementara Kepala Desa Rantau Kalis Yohanes Sunan mengatakan, jika potensi wisata di desa yang ia pimpin cukup banyak.

    Diantaranya, ada arung jeram, air terjun, Prasasti Perjanjian Iban dan Kalis atau Kayu Abulingkung.

    “Ada juga potensi batu betapa, ada betang yang sedang dibangun untuk Home Stay dan untuk pengembangan budaya seluas 13 X 30 meter yang sedang kami bangun,” katanya.

    Dirinya memohon dukungan dan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu. Sehingga, hasil dari pariwisata dapat diberikan ke Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kapuas Hulu.

    “Kami mohon bantuan Pemerintah Daerah. Kami komitmen bila Pemda bangun disini, hasil pariwisata akan sebagian diberikan sebagai PAD Kapuas Hulu,” pungkasnya. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak