Recent comments

  • Breaking News

    Bupati: Perbaikan Jalan Amin dan KS Tubun Sudah Direncanakan


    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat meninjau kerusakan jalan didalam Kota Putussibau. Istimewa

    KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menggunakan sepeda meninjau beberapa titik jalan rusak yang ada didalam Kota Putussibau. Peninjauan jalan tersebut dilakukan Bupati bersama Kepala Dinas PUPR Kapuas Hulu Ana Mariana, Jumat (18/2/2022).

    Bupati menyampaikan, terkait dengan jalan rusak di Jalan Amin dan KS. Tubun, itu sudah ada perencanaan pekerjaan dan perkiraan anggaran. Untuk jalan Amin, dari pemantauan di lapangan terdapat permasalahan irigasi untuk pembuangan genangan air juga perlu peningkatan fisik jalan.

    "Tahun lalu sudah direncanakan oleh OPD teknis untuk jalan Amin itu. Ini butuh Rp2 miliar untuk meninggikan jalan dan buat drinase," katanya.

    Bupati mengatakan, apabila sudah tinggi jalannya dan genangan sudah tersalurkan lewat pembuangan ke Sungai Kapuas, maka fungsi jalan diperkirakan lebih baik.

    "Sementara untuk kerusakan jalan KS Tubun itu sudah direncanakan Dinas PUPR satu paket dengan pekerjaan jembatan sungai nyamuk. Jalan KS Tubun butuh pagu dana Rp6 miliar, kemungkinan jalannya ditinggikan juga," ujar Bupati.

    Bupati menjelaskan, bahwa penganggaran perbaikan jalan dan drinase tersebut tidak bisa sekaligus, sebab anggaran daerah sangat terbatas. Demikian juga di ruas jalan dalam kota Putussibau lainnya, masih ada beberapa titik yang rusak.

    "Ini kalau memungkinkan tahun depan baru kita anggarkan, kita buat perencanaan dulu dengan baik," ucapnya.

    Sambung Bupati, bahwa Pemda Kapuas Hulu akan berusaha sebaik mungkin dengan kemampuan anggaran yang ada, untuk memperbaiki akses jalan di kota Putussibau, khususnya yang jadi wewenang kabupaten. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan