Recent comments

  • Breaking News

    SLBN 25 Kapuas Hulu Butuh Tambahan Guru


                SLBN 25 Kapuas Hulu 

    KAPUAS HULU - Sekolah Luar Biasa Negeri 25 Kapuas Hulu yang ada di Kelurahan Kedamin Hilir menjadi pusat observasi anak dengan kebutuhan khusus. Namun, sekolah ini masih kekurangan tenaga pendidik baik guru laki-laki maupun perempuan.

    Rasyib Kepala SLBN 25 Kapuas Hulu menyampaikan, bahwa jumlah guru di sekolah ini sangat kurang dan sangat keterbatasan. Menurutnya jika dihitung dari anak yang berkebutuhan ini ada beberapa kategori mulai dari Tuna Netra, Tuna Rungu, Tuna Grahita, Tuna Daksa, Autis dan Anak Nakal.

    "Dari 6 kategori anak berkebutuhan khusus ini jika kita hitung dari tingkatan di sekolah ini mulai dari SD hingga SMA. Tinggal dikalikan saja misalnya untuk SD 6 kelas, tinggal dikalikan saja dengan 6 kategori. Belum lagi untuk SMP dan SMA nya," katanya, Jumat (18/03/2022).

    Rasyib mengatakan, saat ini jumlah guru yang ada sekitar 12 orang baik itu guru PNS maupun honor dan tenaga kependidikan. Harusnya standar guru yang mengajar di sekolah ini minimal 60 guru.

    Untuk menjadi guru di sekolah ini sangat berbeda dengan sekolah lain, karena guru yang mengajar di SLBN ini adalah guru khusus yang mengajari siswa dengan enam kategori tadi.

    "Untuk jumlah siswa disini ada 78 siswa, tahun ini anak berkebutuhan khusus yang sekolah disini agak menurun dari 88 siswa kini hanya 78 siswa," ungkapnya.
    Kepada Pemerintah Daerah khususnya Pemerintah Provinsi Kalbar dirinya sangat mengharapkan agar sekolah ini terus diperhatikan karena pihaknya ingin bagaimana anak-anak berkebutuhan khusus ini bisa tetap sekolah seperti anak-anak di sekolah lainnya.

    "Kita juga ingin bagaimana pemerintah dapat memikirkan bagaimana anak-anak tamatan sekolah ini tidak terlantar," harapnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak