Recent comments

  • Breaking News

    Wagub Kalbar Ingatkan Musrenbang Harus Selaras


    Wagub Kalbar Ria Norsan saat tiba di Kabupaten Kapuas Hulu. Istimewa 

    KAPUAS HULU - Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Barat Ria Norsan, didampingi Anggota DPRD Kalbar Yosep Alexander menghadiri langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2022, di Gedung DPRD Kapuas Hulu, Jumat (18/3/2022)

    Wakil Gubernur Kalbar Ria Norsan menyampaikan, Musrenbang RKPD harus selaras dengan program pusat, provinsi dan daerah itu sendiri.

    "Jadi semuanya harus sinkronisasi dalam membangun daerah," katanya.

    Wagub juga meminta pemerintah kabupaten Kapuas Hulu agar terus meningkat lagi dalam pelaksanaan vaksinasi, bagi dosis pertama, kedua hingga ketiga.

    "Kalau di Kapuas Hulu pelaksanaan vaksinasi sudah baik, tinggal ditingkatkan lagi," ucapnya.

    Selain itu juga, persoalan stanting di Kapuas Hulu cukup banyak, maka kedepannya bagaimana terus ditangani dengan baik.

    "Penanganan stanting juga harus bekerjasama dengan semua pihak," ujarnya.

    Kemudian untuk pertumbuhan ekonomi di Kapuas Hulu cukup baik, ini tentunya harus dipertahankan karena di masa pandemi Covid-19 sangat mempengaruhi perekonomian masyarakat.

    "Angka pengangguran juga di Kapuas Hulu banyak, karena mungkin penyebab dari penyebaran virus Corona sudah beberapa tahun ini, diharapkan semuanya segera berakhir sehingga masyarakat kembali bekerja seperti biasanya," ungkapnya.

    Sementara Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan bahwa kegiatan Musrenbang yang dibuka pada hari ini dalam rangka penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2023.

    "Hasil dari Musyawarah ini nanti akan dituangkan dalam suatu dokumen perencanaan yang tidak terpisahkan dari dokumen Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2021-2026," jelasnya.

    Bupati disapa Sis ini menjelaskan, penjabaran RPJMD kedalam RKPD dan Penganggaran dalam APBD tahun 2023 harus konsisten untuk mendorong terciptanya tata kelola pemerintahan yang baik dan bertanggung jawab.

    "Agar hal tersebut bisa memenuhi janji politik kami yang telah dituangkan dalam visi terwujudnya Kapuas Hulu HEBAT (Harmonis, Enerjik, Berdaya Saing, Amanah dan Terampil)" ucapFransiskus Diaan

    Lanjut Bupati, bahwa fokus prioritas dari tema tersebut untuk peningkatan pertumbuhan ekonomi sektor unggulan
    "Selain itu untuk peningkatan kualitas infrastruktur dasar dan peningkatan kualitas lingkungan hidup," tuturnya.

    Bupati Sis berharap kepada seluruh peserta musrenbang untuk dapat memberikan saran dan masukan yang konstruktif.

    "Agar RKPD yang dihasilkan dapat selaras dengan prioritas dan sasaran pembangunan daerah dalam RPJMD Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2021-2026 serta selaras dengan prioritas nasional maupun provinsi," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak