Recent comments

  • Breaking News

    Tiga Puskesmas di Kapuas Hulu Diresmikan Bupati


    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat meresmikan gedung Puskesmas. Istimewa

    KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan meresmikan tiga Puskesmas Kecamatan Hulu Gurung, Bunut Hulu dan Putussibau Selatan, Selasa (29/03/2022). Peresmian tiga Puksesmas terpusat di Kecamatan Hulu Gurung.

    Dalam sambutannya Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, bahwa pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu menempatkan pembangunan kesehatan sebagai salah satu prioritas pembangunan di Kapuas Hulu.

    "Salah satu strategi pembangunan kesehatan tersebut yaitu dengan cara meningkatkan status kesehatan masyarakat dengan cara memudahkan akses masyarakat terhadap pelayanan kesehatan yang bermutu," katanya.

    Bupati Sis berharap pembangunan gedung melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) dan Dana intensif tersebut petugas kesehatan dapat meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat.

    "Sekarang telah hadir bangunan yang representatif ditengah masyarakat, saya berharap agar petugas puskesmas dapat memberikan pelayanan kesehatan yang lebih bermutu kepada masyarakat," ujarnya.

    Sementara Sudarso Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu meminta agar pegawai yang bertugas di Puskemas untuk terus meningkatkan pelayanan kesehatannya.

    "Tentunya dengan gedung baru ini, saya minta para medis agar bekerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat,” ujarnya.
    Sudarso mengatakan, dengan diresmikannya gedung Puskemas Hulu Gurung, Putussibau Selatan dan Bunut Hulu ini, tidak ada lagi alasan dan keluhan bagi pegawai dalam menjalankan tugas, karena semua fasilitas kini sudah lengkap, begitu juga masyarakat, ke depan tidak ada keluhan soal pelayanan kesehatan.

    "Ini milik kita semua, jadi kita harus sama-sama merawatnya. Juga kita sebagai masyarakat harus taat aturan dan semuanya ada prosedurnya,” pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak
    Uncak
    Uncak
    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak