Recent comments

  • Breaking News

    Wabup Buka Bimbingan Manasik Haji


    Wabup Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat membuka acara bimbingan manasik haji. Istimewa

    KAPUAS HULU - Wahyudi Hidayat Wakil Bupati Kapuas Hulu membuka bimbingan Manasik Haji Se-Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2022 dengan tema "Menciptakan Jema'ah Haji Yang Mandiri".

    Bimbingan manasik haji tersebut dilaksanakan inMasjid Al Ikhlas Kampung Prajurit Putussibau Utara, Selasa (24/05/2022).
    Dalam sambutannya Wahyudi Hidayat menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

    "Saya atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu mengapresiasi serta mengucapkan terima kasih kepada Kementrian Agama Kabupaten Kapuas Hulu dan semua pihak yang telah berpartisipasi atas terselenggaranya bimbingan manasik haji ini," katanya.

    Wabup mengatakan, kegiatan ini sangat penting untuk dilaksanakan dengan tujuan untuk memberikan wawasan dan pengetahuan, sikap dan prilaku dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar, sehingga nantinya dalam pelaksanaan haji dapat berjalan lancar, dan calon jemaah haji mendapat predikat haji yang mabrur.

    Wakil Bupati Kapuas Hulu juga berpesan agar dapat mengikuti Manasik Haji dengan bersungguh-sungguh.

    "Kepada para jama'ah calon haji Kabupaten Kapuas Hulu agar dapat mengikuti manasik Haji ini dengan sungguh-sungguh dan yang paling penting adalah senantiasa menjaga kesehatan, ikutilah dengan seksama kegiatan manasik ini, kalau tidak mengerti jangan malu untuk bertanya kepada pembimbing agar nantinya lebih siap dan mandiri dalam menjalankan ibadah haji nanti di tanah suci, baik dari mengenakan pakaian ihram, cara menunaikan rukun haji dan sebagainya," harapnya.

    Lanjut Wabup, kepada petugas dan ketua tim agar selalu memperhatikan kebutuhan jemaah haji kita selama di tanah suci, kalau diperlukan responlah dengan cepat, dan kepada seluruh calon jemaah haji, agar nantinya di tanah suci selalu menjaga kekompakkan tim, saling membantu jika ada permasalahan.

    "Terakhir saya atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu berdoa semoga semua jemaah haji Kabupaten Kapuas Hulu, selalu sehat dan kembali ke tanah air dalam keadaan selamat dan semoga menjadi haji yang mabrur," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan