Recent comments

  • Breaking News

    Dana BOS Kapuas Hulu Tahun 2022 Rp50 Miliar

     

    KAPUAS HULU - Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2022 ini mencapai Rp50,4 miliar untuk 507 sekolah yang ada di Bumi Uncak Kapuas. Untuk tahap pertama dana BOS tersebut pun sudah disalurkan sebesar Rp15,1 Miliar. 

    "Untuk tahap kedua pun sudah masuk ke rekening sekolah kurang lebih 17 milyar. Tinggal pihak sekolah mengambilnya saja " kata Syamsu Tim BOS Dinas Pendidikan Kapuas Hulu, Selasa (14/06/2022). 
    Syamsu mengatakan, dalam penyaluran dana BOS ini, pihaknya menggandeng pihak KPPN dan dari KPPN langsung menyalurkannya ke rekening sekolah. 

    "Jadi dana BOS itu tidak lewat kami, tapi langsung ke sekolah," ucapnya.
     
    Syamsu mengatakan, untuk penggunaan  dana BOS yang dilarang ialah, sekolah tidak boleh mengtransfer ke rekening pribadi, apapun alasannya. Sekolah tidak boleh digunakan untuk kegiatan yang dibiayai dari dana lain, tidak boleh untuk sifatnya pribadi dan lainnya. 

    "Tapi selama ini kita belum ada menemukan penyimpangan penggunaan dana BOS . Kalau pun ada penyimpangan kita melakukan pembinaan terhadap sekolah," ungkapnya. 

    Sambung Syamsu, melalui dana BOS tersebut sebagai salah satu upaya Pemerintah guna meningkatkan kualitas Pendidikan di Indonesia, agar sekolah dapat memberikan pembelajaran dengan lebih optimal. 

    "Mengingat, penggunaan dana BOS yang lebih fleksibel untuk meningkatkan otonomi satuan pendidikan dalam merencanakan sesuai dengan kebutuhan," pungkasnya. (rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak