Recent comments

  • Breaking News

    ODGJ di Putussibau Diamankan Satpol PP Kapuas Hulu


    Salah satu ODGJ di Putussibau. Istimewa

    KAPUAS HULU - Menyikapi keluhan masyarakat terhadap keberadaan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ) yang meresahkan di Kota Putussibau, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kapuas Hulu bergerak cepat melakukan pengamanan terhadap ODGJ tersebut.

    "Sudah ada 3 ODGJ yang diamankan di rumah singgah. Satu ODGJ sudah dikirim ke Singkawang," kata Kepala Bidang Penegakan dan Oprasi Satpol PP Kabupaten Kapuas Hulu Edy Suhardi, Jumat (22/07/2022).

    Edy mengatakan, bahwa belum lama ini pihaknya telah mendapat laporan masyarakat pemilik usaha tentang gangguan ODGJ di Warkop jalan Pasar pagi di Kelurahan Putussibau Kecamatan Putusaibau Utara kabupaten Kapuas Hulu.

    "Bahwa ODGJ atas nama Rahman telah menggangu warkop di area Pasar pagi dengan selalu meminta rokok dan kopi," ujarnya .
    Edy mengatakan, bahwa ODGJ tersebut meresahkan pengunjung warkop karena bau badan ODGJ yang menyengat selain itu tidak menggunakan pakaian yang selayaknya.

    "Pelapor meminta agar mengamankan ODGJ tersebut agar tidak mengganggu dan meresahkan dan kita pun gerak cepat mengamankannya," ungkapnya.

    Lanjut Edy, bahwa ODGJ atas nama Rahman sering berkeliaran dan mengganggu masyarakat di wilayah Putussibau dan Kedamin. Rahman merupakan anak terlantar yang tidak memiliki tempat tinggal di putussibau

    "Bahwa Hak otoritas penanganan ODGJ adalah Dinas Sosial, perlu koordinasi pada pihak terkait dalam penanganan ODGJ di wilayah Kabupaten Kapuas Hulu agar terciptanya rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dari gangguan ODGJ," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan