Recent comments

  • Breaking News

    Perpustakaan Rp10 Miliar Dibangun CV Kapuas Membangun


    Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan saat melakukan penancapan tiang pertama pembangunan perpustakaan daerah. Istimewa

    KAPUAS HULU - Kabupaten Kapuas Hulu segera memiliki gedung perpustakaan daerah. Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan melakukan penancapan tiang pertama pembangunan gedung perpustakaan yang ada di jalan Lintas Barat Kecamatan Putussibau Selatan tepatnya disamping Puskesmas tersebut dilakukan, Kamis (21/07/2022).

    Abdullah Sani Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Kapuas Hulu menyampaikan bahwa gedung perpustakaan daerah ini dilaksanakan oleh CV Kapuas Membangun dengan dana sebesar Rp10 Miliar.

    "Dana pembangunan ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) yang akan dikerjakan selama 150 hari," katanya.

    Abdullah Sani mengatakan untuk mendapatkan dana pembangunan perpustakaan daerah ini, pihaknya sudah lama mengusulkan kepada pemerintah pusat yakni tahun 2019 dan baru tahun 2022 ini baru terealisasi.

    "Kita bersyukur dapat dana pembangunan perpustakaan ini. Saya berharap dengan selesainya pembangunan perpustakaan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujarnya.

    Sementara itu Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan mengucapkan selamat kepada pelaksana CV Kapuas Membangun yang melaksanakan pembangunan perpustakaan ini.

    "Kita harapkan kepada pelaksana agar bekerja tepat waktu sesuai rencana. Mengingat pembangunan ini berasal dari DAK, soalnya jika DAK ini tidak mampu terserap nanti takutnya dana ini dikembalikan lagi," ungkap Bupati.

    Bupati dari PDI Perjuangan ini berharap, gedung perpustakaan daerah Kabupaten Kapuas Hulu nanti bisa bermanfaat dan membantu mencerdaskan anak-anak bangsa, terutama anak-anak dan masyarakat di Kabupaten Kapuas Hulu sesuai dengan kegiatan Pemudayaan gemar membaca tingkat kabupaten/daerah.

    "Kita berharap proyek pembangunan ini berjalan lancar," pungkasnya. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan