Recent comments

  • Breaking News

    Lomba Sepeda Hias Semarakan HUT RI


    Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat saat melepas kegiatan lomba sepeda hias. Istimewa 

    KAPUAS HULU - Untuk memeriahkan hari kemerdekaan RI ke 77, Persatuan Forum Komunikasi Pemuda Melayu (PFKPM) Kabupaten Kapuas Hulu menggelar lomba sepeda hias tingkat pelajar. Lomba hias dilaksanakan di halaman Masjid Darussal Kedamin, Selasa (16/08/2022). Lomba sepeda hias langsung dilepas Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat.

    Sepeda anak-anak dihias dengan hiasan seperti burung garuda dan dominan dengan warga merah putih. Sementara ada juga yang membuat hiasan burung garuda dengan warna kuning emas.

    Hairudin Ketua DPD Pemuda Melayu Kapuas Hulu menyampaikan bahwa lomba sepeda hias ini dalam rangka merayakan hari kemerdekaan RI ke 77. Ada 134 peserta dari 9 sekolah yang berpartisipasi dalam lomba sepeda hias ini.

    "Kegiatan ini kami gelar untuk pelajar di setiap sekolah yang ada, dan melibatkan orang tuanya, dengan menghias sepeda anaknya dengan simbol-simbol negera, yaitu bendera merah putih dan lambang negara kita burung garuda," katanya.

    Hairudin berharap, kepada peserta sepeda hias ini agar dapat berhati-hayi dalam mengikuti lomba sepeda hias saat berada di jalan.

    "Kami juga terima kasih kepada orangtua anak dan lainnya yang telah mendukung kegiatan ini," ucapnya.

    Sementara Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat menyampaikan terima kasih kepada Pemuda Melayu yang telah menggelar kegiatan lomba sepeda hias ini.

    "Dulu pahlawan kita berjuang sulit untuk meraih kemerdekaan, maka kita sekarang kita hanya cukup memeriahkan kemerdekaan ini dengan berbagai macam perlombaan salah satunya lomba sepeda hias ini," ujar Wabup.

    Wakil Bupati menjelaskan, pawai sepeda hias bernuansa merah putih, merupakan salah satu wahana untuk menumbuhkan rasa nasionalisme generasi muda terkecil sejak dini, sehingga dikemudian hari, mereka tumbuh menjadi generasi yang kuat, yang nasionalismenya tidak perlu diragukan lagi.

    Selain itu, pawai sepeda hias juga merupakan wahana yang tepat untuk memberi ruang bagi anak-anak untuk berkreasi sesuai seni dan imajinasinya. Ini kegiatan yang positif, yang memberi ruang bagi anak-anak untuk berkreasi. Apalagi, di usia anak-anak, mereka bisa mengaplikasikan imajinasi mereka dengan karya yang sangat inspiratif.

    "Ada yang menghias sepeda menyerupai lambang burung garuda, kendaraan tempur tank, perahu dan lainnya. Ini membuktikan kratifitas anak-anak Kapuas Hulu sangat tinggi," pungkas Wabup. (rin)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan