Recent comments

  • Breaking News

    Muslim di Desa Kumang Jaya Senang Masjid Dibangun



    Penancapan tiang pertama Masjid di Desa Kumang Jaya Kecamatan Empanang. Istimewa 

    KAPUAS HULU - Sejak lama impian masyarakat muslim di Desa Kumang Jaya Kecamatan Empanang menginginkan sebuah masjid berdiri di desanya. Impian tersebut akhirnya terwujud tahun ini. 

    Penancapan tiang pertama masjid pun dilakukan, Selasa (02/08/2022) dan dihadiri Kepala KUA Empanang, Sekcam Empanang, Tokoh Adat, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat Kecamatan Empanang. 

    "Alhamdulillah ditahun ini impian itu telah terwujud. Lewat pokok - pokok pikiran yang masyarakat sampaikan kepada Ketua DPRD Kapuas Hulu. Masyarakat Muslim Kecamatan Empanang sangat berbangga sekali atas perhatian yang telah Pemda berikan. Paling tidak dana telah teralokasikan tersebut bisa menjadi dasar dan cikal bakal berdirinya masjid kami," kata Hamsen Ketua Panitia Pembangunan Masjid. 

    Titus Dio Medis Kepala Desa Kumang Jaya mengatakan, pihaknya juga mendukung penuh atas pembangunan masjid yang akan dilaksanakan tersebut. 

    "Kita siap berkolaborasi dengan panitia pembangunan masjid, termasuk masyalah adminitrasi," tuturnya. 

    Ditambahkan Aquarius Medang Sekcam Empanang mengatakan, semangat gotong - royong dalam pembangunan sarana ibadah saat ini begitu dituntut. Begitu juga transparasi penggunaan dana harus diutamakan. "Karena dana hibah sangat rentan dengan temuan dan pemeriksaan," pesannya.

    Sementara Wawan Kariadi Perwakilan Panitia Penancapan Masjid Darussalam Dusun Upak dan sekaligus sebagai tenaga pendidik di SDN Upak memberikan apresiasi telah tumbuh dan berkembangnya mental masyarakat dalam merawat keberagaman.

    "Selama ini khususnya di Kecamatan Empanang, tidak pernah terjadi konflik, gesekan yang berlatar belakang agama. Saya berharap kesejukan, keromantisan antar umat beragama selalu ada selamanya disini," pungkasnya. (Rin) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    uncak

    Post Bottom Ad

    Uncak