Recent comments

  • Breaking News

    Ketua DPRD Kapuas Hulu Tagih Janji Gubernur Bangun Jembatan dan Jalan Semitau-Suhaid


    Kuswandi Ketua DPRD Kapuas Hulu 

    KAPUAS HULU - Janji Gubernur Kalimantan Barat Sutarmidji untuk memperbaiki  sejumlah jembatan dan jalan Semitau - Suhaid pada tahun mulai ditagih. Pasalnya kondisi jalan dan jembatan di wilayah tersebut kian parah  terutama kondisi jembatan yang ada di Kecamatan Semitau. Bahkan baru-baru ini terjadi sebuah truk terjatuh saat melintasi jembatan di Semitau. 

    Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Hulu Kuswandi mempertanyakan janji Gubernur Kalbar yang akan membangun jembatan dan jalan provinsi Semitau-Suhaid. 

    "Kita tagih janji Gubernur Kalbar pada saat menyalurkan bantuan banjir pada tahun lalu yang berjanji bangun jalan dan jembatan di poros jalan Semitau-Suhaid. Karena hingga hari ini janji tersebut belum terealisasi," katanya.  

    Politisi Golkar ini mengatakan, pihaknya sangat prihatin dengan kondisi jalan dan jembatan yang ada di sepanjang jalan Semitau  - Suhaid, namun untuk membangun jalan dan jembatan itu bukanlah kewenangan dari Pemkab Kapuas Hulu, tapi melainkan kewenangan Provinsi. 

    "Kita harap Gubernur Kalbar dapat merealisasikan janjinya untuk membangun jalan dan jembatan di poros Semitau - Suhaid," ujarnya. 

    Sementara Pane Pasogit Camat Semitaumengatakan, untuk kasus orang terjatuh dijembatan ini sudah sering, maka dirinya khawatir jika tidak cepat ditangani akan ada korban jiwa. 

    "Setahun lalu Gubernur Kalbar pernah berjanji untuk Semitau akan dibangun 3 jembatan Bailey," ucapnya. 

    Ogit menjelaskan, bahwa kondisi jalan didaerahnya relatif masih bagus, hanya saja jembatan yang memang tidak layak dan harus dibangun baru.

    "Selama ini perbaikan jembatan sifatnya hanya sementara paling lama bertahan sebulan," ujarnya. 

    Selama ini kata Ogit, untuk perbaikan jalan dan jembatan, Pemprov bergantung ke perusahaan sawit untuk melakukan perbaikan. "Biasnya Pemprov itu melalui Dinas Perkebunan komunikasinya dengan pihak perusahaan untuk perbaikan jalan maupun jembatan," pungkasnya. (rin) 


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    Post Bottom Ad

    kmiklan