Recent comments

  • Breaking News

    Buka Buka Musdat DAD Kapuas Hulu

    Bupati Kapuas Hulu saat membuka secara resmi acara Musdat DAD Kapuas Hulu 

    KAPUAS HULU - Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan bersama Wakil Bupati Kapuas Hulu Wahyudi Hidayat membuka acara Musyawarah IV Dewan Adat Dayak Kabupaten Kapuas Hulu, kegiatan tersebut dilaksanakan di Rumah Betang Deo Soli Putussibau pada Senin (14/11/2022). Musyawarah IV  Dewan Adat Dayak dilaksanakan mulai 14-16 November 2022.

    Adapun tema kegiatan tersebut "Melalui musyawarah IV Dewan Adat Dayak Kabupaten Kapuas Hulu kita perkokoh rasa persatuan dan kesatuan dalam kebinekaan menuju Kapuas Hulu HEBAT".

    Pada kesempatan tersebut Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan, dalam menyelenggarakan fungsi pemerintah, pemerintah daerah Kabupaten Kapuas Hulu tidak bisa bekerja sendiri, artinya sudah tentu harus selalu didampingi oleh lembaga dan organisasi daerah, yang memiliki tujuan dan cita - cita yang sama, membangun bangsa dalam keanekaragaman agama, suku dan ras serta budaya. 

    "Peran tersebut juga diharapkan, salah satunya dibangun oleh Dewan Adat Dayak di Kabupaten Kapuas Hulu ini, seperti visi Kapuas Hulu HEBAT yaitu harmonis, enerjik, berdayasaing, amanah dan terampil, salah satunya adalah harmonis sehingga sangat tepat dengan tema kegiatan ini," katanya. 

    Bupati mengatakan, untuk memperkokoh rasa persatuan dan kesatuan dalam kebinekaan menuju Kapuas Hulu HEBAT, hal ini menjadi kesadaran bersama untuk menjalin hubungan yang selaras dan kondusif, agar terwujudnya pembangunan secara bertahap,  menyeluruh dan berkelanjutan di Kapuas Hulu. 

    "Pemerintah juga mengajak agar kita selalu menjaga kearifan lokal budaya dayak, Adat istiadat dan hukum adat yang sesuai dengan  falsafah hidup warga Dayak," ujarnya. 

    Seperti filosofi rumah panjang atau rumah betang Lanjut Bupati, yaitu menjadi warga Dayak yang menjunjung tinggi nilai kejujuran, kesetaraan, kebersamaan dan toleransi, serta taat pada hukum negara, adat dan alam. 
    "Mudah - mudahan kegiatan musyawarah IV  Dewan Adat Dayak berjalan dengan aman dan lancar," pungkasnya. (amr) 

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan