Recent comments

  • Breaking News

    Kecewa Jalan Lintas Kapuas Belum Dibangun, Masyarakat Embaloh Hilir Merasa Dibohongi

    Kondisi ruas Jalan Lintas Kapuas (Manday - Embaloh Hilir).

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Karena belum tampak terealisasi, sejumlah masyarakat Embaloh Hilir kecewa dan merasa di bohongi dengan janji-janji.

    Pasalnya, pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu sudah berjanji akan menganggarkan anggarannya untuk pembangunan ruas Jalan Lintas Kapuas (Manday - Embaloh Hilir) pada tahun 2023.

    Namun terlihat anggaran yang di janjikan tersebut tidak terlihat teranggarkan dalam APBD murni tahun 2023 yang sudah di bahas bahkan di sahkan Pemkab bersama DPRD Kapuas Hulu pada pembahasan APBD 2023 beberapa waktu lalu.

    Sehingga hal tersebut membuat sejumlah masyarakat di Kecamatan Embaloh Hilir khususnya, merasa kecewa dan di bohongi dengan janji-janji tersebut.

    Mewakili masyarakat Embaloh Hilir kepada media ini, Selasa (29/11/2022) Kades Nanga Embaloh Andi mengatakan jika masyarakat Embaloh Hilir sangat berharap tahun 2023 jalan Lintas Kapuas Manday - Embaloh Hilir bisa dianggarkan pembangunannya.

    "Kami khususnya masyarakat Embaloh Hilir sangat berharap sebenarnya karena ini langsung Bapak Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan yang menjanjikannya akan menganggarkan di tahun 2023 ini," ucap Andi, Selasa (29/11/2022).

    Namun pada kenyataannya tidak masuk dalam APBD Kabupaten Kapuas Hulu tahun 2023 yang sudah dibahas dan disahkan bersama DPRD Kapuas Hulu beberapa waktu lalu, jelasnya.

    Dimana lanjut Andi, Pansus jalan Manday - Embaloh beberapa waktu lalu juga sudah turun meninjau langsung jalan tersebut, bahkan menjanjikan menjadi prioritas di tahun 2023 dan akan mengusulkan secara Multiyears," terangnya.

    Sehingga yang menjadi pertanyaan masyarakat Embaloh Hilir, apakah dibangun atau tidak sehingga dimana janji-janji yang katanya menjadi prioritas di tahun 2023, ucapnya.

    "Percuma di bentuk Pansus jika tidak jadi prioritas sesuai yang dijanjikan. Habiskan anggaran saja tapi tidak terealisasi," ungkap Andi singkat. (Amr)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan