Recent comments

  • Breaking News

    Minum Madu Secara Massal, Promosi Hasil Alam Kapuas Hulu

    Suasana minum madu secara massal, warnai acara pembukaan FDS 2022, Kamis (1/12/2022).

    KAPUAS HULU, Uncak.com -
    Sebanyak 3.500 cawan dari wadah bambu berisi madu, diminum para pengunjung, di Lanjak, Kecamatan Batang Lupar, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Kamis (01/12/2022) malam.

    Minum madu tersebut merupakan parade, yang termasuk dalam rangkaian kegiatan pada event pembukaan Festival Danau Sentarum 2022.

    Adapun madu yang disajikan tersebut yakni madu asli dari hasil alam Kapuas Hulu, yang merupakan bentuk promosi, atas hasil alam di daerah tersebut.

    Selain itu, minum madu secara massal tersebut, juga merupakan salah satu tradisi dalam event Festival Danau Sentarum, dimana tidak hanya tamu undangan maupun para pejabat yang meminumnya, namun sejumlah masyarakat yang hadir dalam acara tersebut, turut serta meminum madu yang merupakan produk unggulan Kabupaten Kapuas Hulu, khususnya di sekitar kawasan Danau Sentarum.

    Terkait madu yang disajikan tersebut, merupakan produk unggulan Lembaga Pengelola Hutan Desa (LPHD) Mentari Kapuas, Desa Ujung Said, Kecamatan Jongkong, yang merupakan binaan dari Tropical Forest Conservation Act (TFCA) Kalimantan, di Kapuas Hulu.

    Dalam parade minum madu tersebut, tampak warga masyarakat yang merupakan para pengunjung di Festival Danau Sentarum tersebut, sangat antusias, bahkan momen tersebut merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh masyarakat. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan