Recent comments

  • Breaking News

    Artis Ibukota Iva Lola Akan Dihadirkan pada Malam Puncak Festival Budaya Kapuas Hulu

    Iva Lola
    FOTO: (ISTIMEWA).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Festival Budaya Kapuas Hulu Tahun 2023, secara resmi dibuka oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd.  Zaini, bertempat di GOR Uncak Kapuas, Putussibau, Minggu (11/06/2023) malam.

    Malam pembukaan Festival Budaya Kapuas Hulu Tahun 2023.
    Pada kesempatan itu, Sekda mengatakan bahwa budaya merupakan peninggalan dari nenek moyang, yang pasti akan diturunkan kepada generasi penerus, agar tidak punah.

    "Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu dan pribadi, saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini serta mengapresiasi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu yang telah melaksanakan kegiatan ini, dimana kegiatan ini sebagai upaya untuk melestarikan nilai-nilai budaya yang ada, khususnya di Kabupaten Kapuas Hulu," kata Sekda, dalam salah satu kata sambutannya.

    Sekda berharap, kegiatan tersebut dapat menjadi media untuk membangun animo generasi muda dalam menggali, mengenali dan memahami nilai-nilai budaya maupun tradisi.

    Sementara itu, Ketua Panitia Penyelenggara, Petrus Kusnadi, yang juga merupakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu itu, mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan rangkaian perayaan hari jadi Kota Putussibau ke-128, dimana sengaja dipadukan oleh Pemerintah Daerah setempat dan akan menjadi event tahunan.

    "Terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan sejumlah pihak dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dimana seluruh pimpinan OPD turut terlibat aktif dalam kegiatan ini," terang Petrus.

    Petrus menyatakan, pada malam penutupan nanti, akan dihadirkan artis Ibu Kota yaitu Iva Lola.

    "Malam penutupan akan hadir artis Ibu Kota, Iva Lola ," tuturnya.

    Sebagaimana diketahui, Iva Lola merupakan penyanyi solo, dengan genre musik dangdut.

    Adapun dalam kegiatan Festival Budaya Kapuas Hulu tersebut, berbagai lomba digelar, diantaranya lomba musik etnik, lomba tari Melayu, lomba tari Dayak, lomba drama, lomba menyanyi solo dan lomba peragaan busana.

    Sedangkan kegiatan yang dimulai pada 11 Juni 2023 dan akan berakhir pada 17 Juni 2023 itu mengusung tema "Harmonis Dalam Keberagaman". (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan