Recent comments

  • Breaking News

    Kapuas Hulu Targetkan 15 Medali dari 6 Cabor di Ajang Popda Kalbar

    Pelepasan kontingen Kapuas Hulu, untuk mengikuti ajang Popda Kalbar di Pontianak.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Kabupaten Kapuas Hulu menargetkan 15 peraihan medali pada ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalimantan Barat (Kalbar), yang akan digelar pada 15 hingga 19 Juni 2023, di Kota Pontianak.

    15 medali yang ditargetkan tersebut yakni lima (5) emas, 4 perak dan 6 perunggu.

    Hal tersebut dikatakan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Chaerul Saleh, dalam salah satu kata sambutannya, di kantor Disporapar setempat, saat pelepasan keberangkatan para atlet kontingen yang akan mengikuti ajang Popda Kalbar itu, Selasa (13/06/2023).

    "Berdasarkan pantauan dari para pelatih pada setiap cabang olahraga, Kabupaten Kapuas Hulu menargetkan 15 peraihan medali di Popda Kalbar, yaitu 5 emas, 4 perak dan 6 perunggu," kata Abang Chaerul Saleh.

    Ia menjelaskan, sebanyak 36 kontingen yang berangkat untuk mengikuti ajang Popda Kalbar tersebut, yang terdiri dari atlet, pendamping dan pelatih.

    “Khusus untuk atlet berjumlah 20 orang, dengan 6 Cabang Olahraga (Cabor), yaitu karate, panjat tebing, kempo, panahan, atletik dan taekwondo," jelasnya.

    Dijelaskannya lebih lanjut, pada tahun lalu, Kabupaten Kapuas Hulu menduduki peringkat 7 dalam ajang Popda Kalbar.

    "Semoga tahun ini kita bisa memperbaiki peringkat dari tahun sebelumnya,” tutur Chaerul Saleh.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, yang melepas keberangkatan kontingen tersebut, menyatakan, para atlet yang terpilih untuk mengikuti Popda Kalbar tersebut mesti berbangga, dimana dari sekian banyak atlet, hanya beberapa yang terpilih untuk mewakili Kapuas Hulu di Popda Kalbar.

    “Kalian ini putra-putri terbaik Kapuas Hulu, yang diharapkan bisa mengharumkan nama Kapuas Hulu di tingkat Provinsi, sehingga harus semangat dan fokus dalam mencapai prestasi," pesan Wabup. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan