Recent comments

  • Breaking News

    Raih 10 Medali, Kapuas Hulu Duduki Peringkat 4 dari 14 Kabupaten/Kota di Ajang Popda Kalbar

    Tim (Kontingen) Popda Kabupaten Kapuas Hulu, foto bersama Gubernur Kalbar, Sekda dan pejabat lainnya di lingkungan Pemerintah Provinsi Kalbar.
    PONTIANAK, Uncak.com - Kabupaten Kapuas Hulu menduduki peringkat ke-4 dalam perolehan final medali di ajang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Kalbar tahun 2023, yang diselenggarakan di Pontianak, dengan total 10 medali.

    Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Kapuas Hulu, Abang Chairul Saleh, mengatakan, keberhasilan Tim Popda Kabupaten Kapuas Hulu di ajang Popda Kalbar tahun 2023 tersebut, tidak terlepas dari dukungan pimpinan, yaitu Bupati, Fransiskus Diaan dan Wakil Bupati, Wahyudi Hidayat, serta Sekretaris Daerah (Sekda), Mohd. Zaini.

    "Keberhasilan Kabupaten Kapuas Hulu ini berkat dukungan dari pimpinan kita, yaitu Bapak Bupati, Bapak Wakil Bupati dan Bapak Sekda, dimana telah mensupport dan memfasilitasi keberangkatan Tim Popda Kapuas Hulu sehingga bisa ikut berkompetisi di ajang Popda Kalbar tahun 2023," ujar Abang Chairul Saleh, dihubungi uncak.com, Minggu (18/06/2023) malam.

    Perolehan final medali dari 14 Kabupaten/Kota di ajang Popda Kalbar 2023, dimana Kabupaten Kapuas Hulu menduduki peringkat ke-4, dengan total 10 medali, yaitu 3 emas, 6 perak dan 1 perunggu.
    Selain itu, kata Chairul, juga berkat dukungan dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Kapuas Hulu, melalui Pengurus Cabang (Pengcab) atau melalui Cabor terkait, dimana para pelatih telah dengan sungguh-sungguh melatih para atlet, sehingga berhasil meraih prestasi  terbaik dan naik kelas atau naik peringkat dari ajang Popda Kalbar tahun 2022 lalu, yang pada saat itu menduduki peringkat ke-7 dari 14 Kabupaten/Kota se Provinsi Kalimantan Barat.

    "Atas dukungan dan prestasi yang telah diraih tersebut, saya selaku Kepala Disporapar Kabupaten Kapuas Hulu mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada seluruh pihak yang ikut terlibat," ucapnya.

    Chairul juga mengucapkan terimakasih kepada para pelatih, official, pendamping dan Bidang Olahraga yang sudah menunjukkan kerjasama yang baik selama ini.

    "Tidak lupa pula saya ucapkan terimakasih kepada seluruh atlet, baik yang berhasil meraih medali emas, perak, perunggu maupun yang belum berhasil, karena semuanya telah berusaha secara maksimal untuk meraih prestasi terbaik dan untuk mengharumkan nama Kapuas Hulu sehingga patut diapresiasi," tuturnya.

    Khusus kepada atlet yang telah sukses meraih medali emas, Chairul berpesan agar tetap berlatih kembali, untuk persiapan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Tingkat Nasional (Popnas) di Palembang mendatang.

    "Saya berharap kepada para atlet, khususnya peraih medali emas, agar terus berlatih, dalam rangka mempersiapkan diri untuk mengikuti Popnas di Palembang yang akan datang," pesan Chairul Saleh.

    Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan terakhir pada hari ini (18/06/2023), atlet Kabupaten Kapuas Hulu dari Cabor panahan, kembali menambah koleksi perolehan medali, dengan meraih satu medali perak.

    Adapun kemarin (17/06/2023), Tim Popda Kapuas Hulu meraih enam medali dari Cabor panjat tebing dan karate, dimana Cabor panjat tebing putri meraih satu medali perak, sementara panjat tebing putra meraih satu medali emas dan satu perak, sehingga khusus untuk cabang olahraga panjat tebing, Kapuas Hulu meraih juara umum, dengan total tiga medali.

    Sedangkan untuk Cabor karate, meraih satu medali emas, satu perak dan satu perunggu, dengan total perolehan yaitu tiga medali.

    Untuk pertandingan pada 16 Juni 2023 lalu, tim Popda Kapuas Hulu dari Cabor kempo berhasil meraih tiga medali, yakni satu medali emas dan dua perak, sehingga jumlah keseluruhan medali yang diraih oleh Tim Popda Kabupaten Kapuas Hulu sebanyak 10 medali, yakni 3 emas, 6 perak dan 1 perunggu.

    Dalam Popda Kalbar 2023 tersebut, tim dari Kabupaten Kapuas Hulu, menurunkan 20 atlet, dengan mengikuti enam (6) Cabor dari 10 Cabor yang dipertandingkan, yaitu karate, panjat tebing, kempo, panahan, atletik dan taekwondo.

    Kegiatan yang dibuka pada 15 Juni 2023 lalu itu, diikuti oleh 14 Kabupaten/Kota yang ada di Provinsi Kalimantan Barat, dimana hari ini merupakan laga terakhir dalam setiap Cabor yang dipertandingkan. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan