Recent comments

  • Breaking News

    Gereja Katolik Santo Helidorus Nanga Payang Akan Mendapat Bantuan Rp200 Juta dari Pemda

    Peresmian dan Pendedikasian Gereja Katolik Santo Helidorus Stasi Nanga Payang, Paroki Santo Paulus, Keuskupan Sintang, di Kecamatan Bunut Hulu.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, menyatakan, apabila anggaran masih ada, Pemerintah Daerah Kabupaten Kapuas Hulu akan membantu untuk finishing pembangunan Gereja Katolik Santo Helidorus Nanga Payang, Desa Nanga Payang, Kecamatan Bunut Hulu, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, sebesar Rp200 juta.

    Hal itu diungkapkannya saat menghadiri Peresmian dan Pendedikasian Gereja Katolik Santo Helidorus Stasi Nanga Payang, Paroki Santo Paulus, Keuskupan Sintang, di Kecamatan Bunut Hulu, Sabtu (08/07/2023).

    "Terkait masih banyaknya kekurangan dalam pembangunan gereja ini, mudah-mudahan tahun depan (2024) apabila ada anggaran, kami akan membantu, silahkan ajukan proposal, saya bantu Rp200 juta," katanya.

    Ia berharap, dengan berdirinya gereja tersebut, semoga umat Katolik Stasi Nanga Payang semakin meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa.

    "Semoga umat semakin rajin ke geraja sehingga imannya dapat lebih tumbuh dan berkembang," tuturnya.

    Sementara itu, Kepala Pastor Paroki Santo Paulus Bunut Hulu, Pastor Silver menyatakan, sejak tahun 2013 lalu, dirinya bersama umat telah berupaya untuk membangun Gereja Katolik Santo Helidorus Stasi Nanga Payang tersebut.

    "Banyak hal yang belum dilengkapi di gereja ini, diantaranya belum ada ruang ganti, dimana saya bersama umat dengan kondisi terbatas selalu berupaya membangun gereja ini. Tentunya kami berharap agar gereja ini menjadi tempat yang layak untuk umat melaksanakan ibadah," ungkapnya. (Noto)


    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan