Recent comments

  • Breaking News

    Pesan Bupati pada OMK : Narkoba dan Pergaulan Bebas Renggut Masa Depan

    Temu Raya Orang Muda Katolik (OMK) ke-5, Paroki Kunjungan Santa Maria Peniung, di Desa Nanga Tubuk, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Sebanyak 722 umat Katolik dari 27 stasi, menghadiri kegiatan temu raya Orang Muda Katolik (OMK) ke-5, Paroki Kunjungan Santa Maria Peniung, bertempat di halaman SDN 18 Nanga Tubuk, Desa Nanga Tubuk, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu, Kalimantan Barat.


    Kegiatan yang dilaksanakan sejak 2 Juli 2023 dan akan berakhir pada 8 Juli 2023 itu, dibuka secara resmi oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Senin (03/07/2023).

    Adapun tema yang diusung yakni "Karena Bagi Ku Hidup Adalah Kristus dan Mati Adalah Keuntungan (Filipi:1:21)".

    Bupati menyatakan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut. Ia berharap agar melalui kegiatan itu dapat memberikan kontribusi yang baik dalam kemajuan Kabupaten Kapuas Hulu pada umumnya dan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia ke depan.

    “Tentunya kegiatan ini juga merupakan ajang silaturahmi dan kebersamaan, karena kita melihat bahwa yang hadir ini dari seluruh stasi yang ada di Paroki Peniung,” tuturnya.

    Menurut Bupati, kegiatan yang diselenggarakan tersebut merupakan kesempatan bagi yang mungkin selama ini tidak pernah bertemu, tidak berkenalan, namun pada kesempatan yang baik tersebut menjadi momentum yang penting dan supaya digunakan dengan sebaik-baiknya untuk berbagi ilmu dan berbagi pengetahuan, sehingga merupakan momentum yang tepat bagi anak-anak muda untuk bertukar pikiran dan pengalaman.

    “Jadikanlah kegiatan ini untuk hal-hal yang positif. Jangan melakukan hal-hal negatif di luar aturan atau tata tertib yang sudah diberlakukan karena ada sanksinya, seperti penyalahgunaan narkoba, pergaulan bebas dan hal-hal negatif lainnya, karena ini akan merusak atau merenggut masa depan. Jangan sia-siakan masa depan kalian karena masa depan kalian masih panjang,” pesan Bupati.

    Sementara itu, Ketua Panita Pelaksana kegiatan, Thomas, mengucapkan terimakasih kepada Pemkab Kapuas Hulu yang telah hadir dan membantu panitia sehingga pelaksanaan Temu Raya OMK bisa berjalan sesuai rencana.

    "Kami menitipkan doa dan harapan, supaya Bupati terjaga kesehatannya," ucap Thomas.

    Adapun kegiatan tersebut, menggelar berbagai perlombaan. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan