Recent comments

  • Breaking News

    Generasi Muda Dituntut Mampu Melestarikan dan Memperkenalkan Adat Budaya

    Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, saat menghadiri Gawai Dayak Ketemenggungan Suku Seberuang Ensilat.
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Gawai Dayak Ketemenggungan Suku Seberuang Ensilat, yang dilaksanakan di Desa Rumbih, Kecamatan Silat Hilir, secara resmi dibuka oleh Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, Rabu (05/07/2023).

    Kegiatan tersebut akan berlangsung hingga 8 Juli 2023.

    Bupati menyatakan, gawai Dayak merupakan bentuk rasa syukur kepada Tuhan, dimana mensyukuri hasil kerja, baik bertani maupun berkebun serta pekerjaan lainnya.

    “Ini sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan, agar pekerjaan kita, segala upaya dan usaha kita ke depan, diberkati oleh-Nya,” ujarnya.

    Pada kesempatan itu, Bupati juga menekankan kepada para generasi muda agar bagaimana meneruskan dan melestarikan serta memperkenalkan adat budaya yang ada di Suku Seberuang Ensilat.

    "Ke depannya para orang tua kita ini agar berbagi pengalaman dengan memberikan ilmu kepada para anak muda, supaya adat dan budaya Suku Dayak Ketemenggungan Seberuang Ensilat tidak tergerus zaman dan tidak tertinggal oleh zaman, jangan sampai punah, jangan sampai musnah, karena inilah yang paling berharga, yaitu warisan para nenek moyang kita, leluhur kita," tutur Bupati. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan