Recent comments

  • Breaking News

    Titip Kurban pada Yayasan Mualaf, Bukti Cinta Hamba Allah Terhadap Sesama

    Pemotongan hewan kurban di Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Mualaf (YP2M) At Taqwa Kapuas Hulu (Baitul Qur'an Ka'bah At Taqwa Ashqaf Munzalan Kapuas Hulu).
    KAPUAS HULU, Uncak.com - Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Mualaf (YP2M) At Taqwa Kapuas Hulu (Baitul Qur'an Ka'bah At Taqwa Ashqaf Munzalan Kapuas Hulu), Lembaga Persaudaraan Pembinaan Muallaf (LP2M) Kabupaten Kapuas Hulu, melakukan pemotongan hewan kurban, bertempat di Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Mualaf (YP2M) At Taqwa Kapuas Hulu (Baitul Qur'an Ka'bah At Taqwa Ashqaf Munzalan Kapuas Hulu), Desa Sibau Hulu, Kecamatan Putussibau Utara, Kapuas Hulu, Kalimantan Barat, Minggu (02/07/2023).

    Foto bersama Wakil Bupati Kapuas Hulu di
    bangunan Ka'bah At Taqwa Kapuas Hulu, Desa Sibau Hulu.
    Acara tersebut dilaksanakan bersama para pengurus Forum Komunikasi Budaya Senganank (FKBS) Kabupaten Kapuas Hulu, Ikatan Keluarga Dayak Islam (IKDI) Kabupaten Kapuas Hulu, Gabungan Majelis Taklim dari Kecamatan Kalis, Bika, Putussibau Selatan, serta Kecamatan Putussibau Utara.

    Hadir dalam kegiatan tersebut Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Kapuas Hulu, Iwan Setiawan, Ketua Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas Hulu, Zainudin, Kepala Desa Sibau Hulu, tokoh agama setempat, tokoh masyarakat setempat serta gabungan Majelis Taklim Kabupaten Kapuas Hulu.

    Foto bersama Wakil Bupati Kapuas Hulu.
    Adapun jumlah hewan kurban yang dipotong tersebut yakni 3 (tiga) ekor kambing dan satu ekor sapi.

    Ketua Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Mualaf (YP2M) At-Taqwa Kapuas Hulu, yang juga Ketua Lembaga Persaudaraan Pembinaan Muallaf (LP2M) Kabupaten Kapuas Hulu, Ustadz Indra Abdurahman Alias Yohanes Soter, yang juga dijuluki sebagai Da'i mualaf pedalaman Kalimantan, Kapuas Hulu itu, menyatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka 13 Dzulhijjah 1444 H.

    "Saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada hamba-hamba Allah yang telah menitipkan hewan kurbannya kepada kami pengurus lembaga dan yayasan Mualaf Kapuas Hulu. Semoga Allah membalas segala kebaikannya dan semoga selalu diridhoi Allah SWT," ucap Ustadz Indra.

    Ketua Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Mualaf (YP2M) At-Taqwa Kapuas Hulu, yang juga Ketua Lembaga Persaudaraan Pembinaan Muallaf (LP2M) Kabupaten Kapuas Hulu, Ustadz Indra Abdurahman.
    Pada kesempatan itu pula, Ustadz Indra mengucapkan ribuan terimakasih kepada Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, yang turut hadir dalam acara tersebut.

    "Atas nama keluarga besar saudara baru Muallaf Kabupaten Kapuas Hulu, saya mengucapkan ribuan terimakasih kepada Wakil Bupati Kapuas Hulu yang selalu menghadiri dan memberikan semangat serta selalu mendukung setiap kegiatan yangi para Muallaf Kapuas Hulu lakukan. Semoga Allah membalas segala kebaikannya. Tidak lupa pula saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang  selalu mendukung dan membantu kegiatan yang para Muallaf lakukan," tuturnya.

    Sementara itu, Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan oleh LP2M maupun YP2M Kapuas Hulu selama ini, dimana ia menilai bahwa apa yang dilakukan selama ini sangat bermanfaat sehingga menjadi inspirasi dan motivasi bagi banyak pihak, khususnya bagi umat Islam.

    "Selaku Wakil Bupati, tentunya saya selalu mendukung setiap kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat, khususnya kegiatan positif, apalagi terkait dengan kegiatan keagamaan," kata Wabup.

    Sebagaimana diketahui, rangkaian acara dalam kegiatan tersebut diantaranya yakni melaksanakan shalat zhuhur berjamaah di Masjid Al Amilin, Desa Sibau Hulu, doa bersama di bangunan (ruangan) Ka'bah At Taqwa Kapuas Hulu, Desa Sibau Hulu, serta makan bersama. Tampak suasana penuh dengan keakraban dan kekeluargaan.

    Adapun khusus pembangunan Baitul Qur'an Ka'bah At-Taqwa Ashqaf Munzalan, Yayasan Pendidikan dan Pembinaan Mualaf At-Taqwa Kapuas Hulu tersebut, saat ini masih dalam tahap pembangunan, yang pembangunannya diperkirakan rampung sebelum tahun 2024, dimana untuk menyelesaikan pembangunannya, masih berharap banyak dukungan dari para donatur dan pihak-pihak lainnya.

    Sedangkan untuk kegiatan yang paling khusus, yang akan dilaksanakan di yayasan tersebut nantinya, yakni sebagai tempat pengajian bagi para mualaf dan muslim pedalaman, serta menghafal Al-Qur'an untuk anak-anak yatim di seluruh Kapuas Hulu, dimana nantinya akan mendatangkan pengajian (guru ngaji) dari pondok pesantren ternama.

    Selain itu, di yayasan tersebut, nantinya juga akan menjadi tempat pelatihan manasik umroh dan haji, serta akan menjadi wisata religi dari negara Jiran, baik dari negara Malaysia, Singapura, bahkan dari Filipina dan juga akan menjadi pusat dakwah internasional di Kapuas Hulu.

    Terkait jumlah mualaf di Kapuas Hulu yang terdata hingga saat ini, berkisar tiga ribuan mualaf, yang sebelumnya hanya berjumlah seribuan lebih. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan