Recent comments

  • Breaking News

    Hadiri Perayaan Ulang Tahun Dewa Kan Sin Thai Ti, Cornelis Ingatkan Warga Cek Ulang DPT

    Drs. Cornelis, MH, saat menghadiri perayaan ulang tahun Kan Sin Thai Ti, di Vihara Tri Dharma, Kuala Mempawah.
    MEMPAWAH, Uncak.com - Perayaan ulang tahun Sang Dewa bagi umat Budha, yaitu Kan Sin Thai Ti, berlangsung meriah di Vihara Tri Dharma, Kuala Mempawah, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat, Kamis (10/08/2023).

    Dalam perayaan ulang tahun tersebut, turut dihadiri oleh Anggota DPR RI Komisi II, Fraksi PDI Perjuangan, Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1, Drs. Cornelis,.MH.

    Perayaan hari ulang tahun Kan Sin Thai Ti, di Vihara Tri Dharma, Kuala Mempawah.
    Cornelis menyatakan bahwa menjadi satu kehormatan baginya karena bisa bersama-sama merayakan ulang tahun Kan Sin Thai Ti, di Vihara Tri Dharma Kuala Mempawah.

    "Di masa Pandemi COVID-19, kita tidak bisa berkumpul seperti ini, namun pada sore hari ini saya bangga bisa bersama-sama merayakan ulang tahun Kan Sin Thai Ti di Vihara Tri Dharma Kuala Mempawah ini," ujar Cornelis.

    Drs. Cornelis, MH, saat menghadiri acara perayaan hari ulang tahun Kan Sin Thai Ti, di Vihara Tri Dharma, Kuala Mempawah.
    Pada kesempatan itu, Cornelis menyampaikan bahwa tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 sedang berlangsung, dimana untuk hari pemungutan suara atau pencoblosan, ditetapkan pada Rabu 14 Februari 2024 mendatang.

    "Pemilihan Umum tahun 2024 ini telah diatur dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, dimana pelaksanaannya diatur dalam Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) Nomor 3 Tahun 2022," terang Cornelis.

    Ia menjelaskan, Pemilu 2024 terdiri dari Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia untuk periode 2024-2029, dan secara bersamaan dilaksanakan pula Pemilu Dewan Perwakilan Rakyat (DPR), dimulai dari DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota, demikian pula dengan Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD-RI), yang dilaksanakan secara serentak.

    "Saya mengingatkan kepada masyarakat di sini apakah sudah atau belum terdaftar, kalau sudah terdaftar bisa memberikan hak pilihnya, tetapi kalau tidak terdaftar tidak bisa memberikan hak pilih, maka dari itu cek ulang data diri atau Daftar Pemilih Tetap (DPT), agar dapat memberikan hak suara pada Pemilu 2024 mendatang," tuturnya.

    Tidak lupa Cornelis menyampaikan bahwa dirinya masih mencalonkan diri sebagai DPR-RI, Daerah Pemilihan (Dapil) Kalimantan Barat 1.

    "Saya masih dicalonkan oleh Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) sebagai bakal caleg DPR RI Daerah Pemilihan Kalimantan Barat 1," ungkap Cornelis. (Noto)

    Tidak ada komentar

    Post Top Ad

    kmiklan
    kmiklan

    Post Bottom Ad

    kmiklan